Rekor Dunia, Mahasiswa di Lebanon Ciptakan Bendera Berukuran Raksasa

Coba tebak, dari apa pembuatan bendera tersebut?

Beirut, IDN Times - Sebuah rekor dunia telah berhasil dipecahkan oleh sekelompok mahasiswa di kampus The American University of Beirut dengan menciptakan bendera Lebanon berukuran raksasa.

1. Cara pembuatan rekor dunia tersebut terlihat unik

Rekor Dunia, Mahasiswa di Lebanon Ciptakan Bendera Berukuran RaksasaGuinnessWorldRecords.com

Dilansir dari GuinnessWorldRecords, bendera raksasa yang diciptakan oleh mahasiswa The America University of Beirut memiliki ukuran 4039 meter persegi yang dibuat di lapangan sepak bola milik universitas.

Uniknya lagi, bendera raksasa itu dikreasikan melalui rangkaian buku catatan kampus yang disusun rapi layaknya mozaik, hingga menyerupai bendera Lebanon dengan strip merah putih serta lambang pohon cemara di tengahnya.

2. Mahasiswa saling mendukung dalam kesuksesan proyek ini

Rekor Dunia, Mahasiswa di Lebanon Ciptakan Bendera Berukuran RaksasaStepfeed.com

Dalam pengerjaannya, para mahasiswa membutuhkan 60 ribu buku catatan dengan tiga varian warna, yaitu merah, putih dan hijau. Buku tersebut didapat melalui donasi yang diberikan oleh mahasiswa lainnya kepada panitia penyelenggara.

Dilansir dari Mondanite, acara pemecahan rekor dunia ini sebenarnya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan bagi masyarakat, yang berfokus pada kualitas dan aksesibilitas pada sekolah umum di Lebanon.

3. Bendera raksasa karya mahasiswa dapat dilihat sepenuhnya dari atas pesawat

Rekor Dunia, Mahasiswa di Lebanon Ciptakan Bendera Berukuran RaksasaGuinnessWorldRecords.com

Setelah melalui tahap verifikasi, akhirnya pihak kampus telah resmi mengantongi sertifikat dari Guinness World Record yang diberikan oleh Samer Khallouf sebagai penilai.

Nantinya, buku-buku catatan yang digunakan dalam pembuatan rekor dunia tersebut akan dikumpulkan lagi untuk didonasikan ke sejumlah sekolah-sekolah di Lebanon.

IDTM Photo Verified Writer IDTM

Hidup itu mudah, jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

Berita Terkini Lainnya