Pakistan Secara Resmi Membuka Bandara Baru di Islamabad

Padahal seharusnya pembukaan secara resmi terjadi pada 5 tahun yang lalu

Islamabad, IDN Times - Ibu kota Pakistan ini akhirnya secara resmi membuka bandara baru mereka. Padahal pembukaan bandara ini secara resmi sebenarnya terjadi pada 5 tahun yang lalu. Akan tetapi karena berbagai kendala yang dihadapi, sehingga baru tahun ini bisa terwujud. Bagaimana momen pembukaan bandara tersebut?

1. Para calon penumpang memadati bandara baru ini

Pakistan Secara Resmi Membuka Bandara Baru di Islamabadtwitter.com/NasimZehra

Peresmian bandara baru Islamabad International Airport ini diawali oleh pemandangan penuhnya para calon penumpang sejak dibuka pada hari pertama. Maklum saja, bandara ini sendiri sempat mengalami penundaan proses pembukaan selama 5 tahun, sebelum akhirnya selesai pada tahun ini.

Menurut juru bicara Otoritas Penerbangan Sipil Pakistan, Pervez George, mengatakan bandara ini akan membuka jalur penerbangan domestik maupun internasional.

"Bandara Islamabad International Airport resmi dibuka pada hari ini dengan keberangkatan serta kedatangan dari perjalanan domestik maupun internasional," ujar Pervez George, seperti yang dikutip dari Indiatimes.com.

2. Pernah meraih predikat bandara terburuk di dunia

Pakistan Secara Resmi Membuka Bandara Baru di Islamabadtwitter.com/SYahyaHussaini

Bandara ini sempat meraih predikat "Bandara Terburuk di Dunia" pada tahun 2014 berdasarkan situs Sleeping in Airports. Pasalnya, pada saat itu tampilan bandara ini terlihat jauh lebih tertinggal dari bandara-bandara yang ada di negara lainnya, serta tak jarang ada yang membandingkan bandara ini dengan sebuah penjara pusat.

Tentu, ini menjadi prestasi yang sangat memalukan bagi pemerintah Pakistan, di mana dinilai gagal dalam membangun sebuah infrastruktur untuk kepentingan warga setempat.

3. Islamabad International Airport merupakan bandara terbesar di Pakistan dalam kapasitas penumpang

Pakistan Secara Resmi Membuka Bandara Baru di Islamabadtwitter.com/pid_gov

Dilansir dari situs resmi bandara, Islamabadairport.com.pk, bandara ini merupakan bandara terbesar di Pakistan dalam kapasitas penumpang yang diperkirakan mampu menampung penumpang sebanyak 15 juta setiap tahun di fase pertama.

Bandara yang berada di ibu kota Pakistan ini juga dikenal dengan Benazir Bhutto International Airport. Bandara ini memiliki luas lahan 180 ribu meter persegi. Rencananya, bandara ini akan diekspansi dalam beberapa tahun ke depan. Sehingga bisa mampu menampung sebanyak 25 juta penumpang setiap tahunnya.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya