Comscore Tracker

Daftar Menu Makan Siang Trump & Kim Jong-un, Ada Khas Koreanya Juga

Kayaknya enak-enak nih makan siangnya

Singapura, IDN Times - Setelah melakukan pembicaraan satu sama lain, Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, dan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, menjalani makan siang bersama.

Tak hanya berdua saja, kedua pemimpin dunia ini ditemani oleh beberapa penjabat masing-masing negara. Menu apa saja yang ditampilkan?

1. Menu daging akan disajikan pada makan siang ini

Daftar Menu Makan Siang Trump & Kim Jong-un, Ada Khas Koreanya Jugatwitter.com/markknoller

Dilansir dari Reuters, menu makan daging iga sapi dan babi asam manis menjadi menu makan utama bagi kedua pemimpin ini. Menu tersebut disajikan dengan perpaduan Barat dan Timur selama pertemuan bersejarah mereka di Singapura pada hari ini.

Tak hanya itu, sebuah menu yang dirilis dari Gedung Putih juga menampilkan sajian koktail udang dan salad alpukat, hidangan salad mangga hijau Asia Tenggara dengan saus madu lemon dan gurita, serta buah Oiseon, yang merupakan mentimun dari Korea.

Untuk menu utama, terdapat daging iga sapi pendek yang disajikan dengan kentang dauphinois dan brokoli kukus, daging babi renyah asam manis, nasi goreng dengan saus cabe "XO", serta hidangan khas Korea "Daegu Jorim", yang merupakan hidangan kedelai direbus beserta ikan cod bersama lobak dan berbagai sayuran dari Asia.

Dan tak ketinggalan makanan penutup kali ini adalah dark chocolate tarlet ganache, es krim vanilla Haagen-Dazs dengan coulis cherry dan kue krim tropezienne.

2. Beberapa penjabat yang menemani mereka makan siang

Daftar Menu Makan Siang Trump & Kim Jong-un, Ada Khas Koreanya Jugatwitter.com/ChannelNewsAsia

Dilansir dari Cnbc.com, nama-nama pejabat yang menemani Donald Trump pada makan siang kali ini adalah Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Mike Pompeo, Kepala Staf Gedung Putih, John Kelly, dan Penasihat Keamanan Nasional, John Bolton.

Sedangkan di pihak Kim Jong Un sendiri ditemani oleh Wakil Ketua Komite Sentral Partai Buruh Korea, Kim Yong Chol; Wakil Ketua Komisi Sentral, Ri Su Yong; Menteri Luar Negeri Korea Utara, Ri Yong Ho; dan Menteri Angkatan Bersenjata Rakyat Korea Utara, No Kwang Chol.

3. Diskusi antara Trump dan Kim berjalan lancar

Daftar Menu Makan Siang Trump & Kim Jong-un, Ada Khas Koreanya Jugatwitter.com/AdityaRajKaul

Pertemuan kedua pemimpin dunia ini berlangsung sangat lancar dan sukses. Meski sampai saat ini belum diketahui apa yang mereka bicarakan saat diskusi berlangsung karena pertemuannya ini dilakukan secara tertutup.

Namun, banyak dari pihak mengapresiasi pertemuan ini secara lancar dan diharapkan adanya perubahan baru bagi mereka berdua.

Christ Bastian Waruwu Photo Community Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You