Dua Turis Korea Selatan Tewas Tertabrak Kereta Golf

Mereka diketahui telah ditemukan oleh seorang nelayan

Phitsanulok, IDN Times - Sebuah kereta golf menabrakkan 2 orang turis asal Korea Selatan sehingga menyebabkan keduanya telah meninggal dunia. Mereka diketahui telah ditemukan oleh salah seorang nelayan yang kebetulan melintas di tempat kejadian. Bagaimana awal ceritanya?

1. Seorang caddy yang turut menjadi korban berhasil diselamatkan

Dua Turis Korea Selatan Tewas Tertabrak Kereta Golfupi.com

Dilansir dari Channelnewsasia.com, mayat 2 turis asal Korea Selatan diketahui tenggelam setelah ditabrak oleh kereta golf di Thailand Utara telah ditemukan yang mengakibatkan mereka terlempar ke sungai di sekitar lapangan golf. Mereka sebelumnya bermain golf dengan istri mereka masing-masing pada hari Selasa, 25 Desember 2018, lalu di provinsi Phitsanulok, Thailand Utara.

Kepolisian setempat mengatakan saat memasang rakit untuk menyeberangi sungai yang mengalir, sebuah kereta golf yang membawa mereka yang dikemudikan oleh salah satu istri dari mereka justru menabrak keduanya hingga terlempar ke sungai. Pria yang mengendarai kereta golf kedua berupaya menyelamatkan mereka. Beruntung, salah seorang nelayan yang kebetulan melintas menyelamatkan seorang caddy yang juga terjatuh ke sungai menggunakan perahu yang didayungnya.

2. Mereka bermaksud untuk kembali ke tempat penginapan usai bermain golf

Dua Turis Korea Selatan Tewas Tertabrak Kereta Golftwitter.com/Technew3

Untuk mayat kedua turis Korea Selatan ini ditemukan di Sungai Nan, yang jaraknya sekitar 1,2 km dari lokasi kejadian. Kedua pria yang menjadi korban ini diketahui bernama Sung Jun Yong berusia 68 tahun dan Ha Jae Oong berusia 76 tahun. Lebih dari 50 pekerja penyelamat dari pasukan militer dan polisi terlibat dalam proses pencarian korban.

"Istri-istri mereka mengatakan keduanya bisa berenang tetapi saya pikir penyebab tenggelam adalah arus bawah yang kuat," ungkap pernyataan dari Letkol Polisi Kolonel Suwat Suawatmontri seperti yang dikutip dari CNN. Pihak kepolisian juga menambahkan mereka bermaksud untuk kembali ke tempat penginapannya di resor Si Phirom yang ada di Thailand Tengah usai bermain golf.

Resor ini sendiri memang memiliki platform mengambang dengan sling dan katrol yang bertujuan untuk membantu penyeberangan.

Baca Juga: Sempat Alami Kecelakaan, Mobil Listrik ITS Berhasil Finish di Medan

3. Sebelumnya, ada peristiwa tenggelamnya para turis Tiongkok di Thailand

Dua Turis Korea Selatan Tewas Tertabrak Kereta Golftwitter.com/HanoiJackNews

Peristiwa yang menewaskan turis di Thailand mengingatkan insiden pada bulan Juli 2018 lalu. Pasalnya, sebanyak 47 orang turis yang sebagian besar berasal dari Tiongkok tewas di Thailand Selatan karena sebuah feri yang membawanya tenggelam. Kecelakaan tersebut menunjukkan bahwa lemahnya aturan keselamatan di sektor pariwisata dan menurunan jumlah pengunjung ke Thailand.

Biasanya, Thailand bisa menarik sekitar 35 juta pengunjung setiap tahunnya, akan tetapi dengan adanya peristiwa-peristiwa ini mempengaruhi besar tingkat jumlah turis yang berdatangan. Pihak berwenang Thailand akan berusaha keras untuk memperbaiki citra negara dan bereaksi terhadap berbagai masalah yang dihadapi para turis.

Baca Juga: Sebanyak 6 Marinir AS Masih Hilang Setelah Kecelakaan Pesawat

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya