Pesawat Militer Berpenumpang 200 Orang Terjatuh di Aljazair

Kabarnya ratusan orang dikabarkan tewas

Algiers, IDN Times - Kecelakaan pesawat terjadi di Algeria, dimana sebuah pesawat militer terjatuh di ibu kota dari Aljazair. Pesawat tersebut telah menampung sebanyak 200 orang dan kabarnya ratusan penumpang dikabarkan tewas. Benarkah demikian?

1. Pesawat yang digunakannya berjenis Ilyushin-Il 76

Pesawat Militer Berpenumpang 200 Orang Terjatuh di Aljazairtwitter.com/AlfaMay2

Dilansir dari Aljazeera.com, pesawat militer dengan jenis Ilyushin Il-76 ini terjatuh di kota Algier, Aljazair. Kabarnya sebanyak ratusan orang tewas atas kejadian ini dari 200 penumpang tersebut. Pesawat ini diketahui akan menuju kota Belchair yang berada di Aljazair Barat.

Sebanyak 14 mobil ambulans telah disiapkan ke tempat kejadian tersebut untuk segera membawa korban ke rumah sakit terdekat.

2. Sampai saat ini penyebab kecelakaan masih diselidiki

Pesawat Militer Berpenumpang 200 Orang Terjatuh di Aljazairtwitter.com/Y7News

Para kepolisian setempat langsung berada di tempat kejadian perkara dan sampai saat ini penyebab kecelakaan masih diselidiki oleh pihak yang berkait. Kecelakaan yang terjadi kali ini merupakan kecelakaan terburuk.

Sebelumnya terjadi pada tahun 2003 lalu, ketika maskapai Air Algerie juga jatuh setelah lepas landas dari Tamanrasset, yang telah menewaskan sebanyak 102 orang saat itu.

3. Dalam beberapa tahun terakhir sudah berkali-kali kejadian kecelakaan pesawat di Aljazair

Pesawat Militer Berpenumpang 200 Orang Terjatuh di Aljazairtwitter.com/ConciseNewsroom

Sebelum kejadian ini terjadi, beberapa tahun terakhir ini telah terjadi kecelakaan pesawat di Aljazair. Pada tahun 2012 lalu, kedua pesawat militer bertabrakan satu sama lain saat sedang melakukan operasi pelatihan rutin, yang menewaskan 2 orang pilot dalam kejadian ini.

Beberapa bulan kemudian di tahun yang sama, kecelakaan pesawat juga terjadi di sebuah wilayah Prancis Selatan menewaskan 6 orang pada saat itu.

Di tahun 2014, kecelakaan pesawat kembali terjadi di Aljazair, di mana 70 anggota militer beserta keluarganya dikabarkan tewas, ketika pesawat C-130 menabrak sebuah gunung saat mau tiba di bandara kota Constantine, Aljazair.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya