Buronan Bandar Narkoba Ini Suka Bantu Warga Miskin di Sierra Leone

Ia kini dikejar polisi Inggris

London, IDN Times - Seorang bandar narkoba asal Inggris, Sam Walker, sengaja mengejek Kepolisian Inggris setelah dirinya berhasil melarikan diri dari tanah Britania menuju tanah Afrika.

Di depan kamera, Walker yang berasal di Kota Liverpool itu mengatakan, "Semoga lebih beruntung saat mencoba menangkap saya, ketika saya pergi ke luar negri lain kali, Polisi Merseyside."

Walker, yang diketahui telah melakukan lebih dari 100 kejahatan, berhasil menghindari penangkapan dengan kabur ke Sierra Leone, menggunakan jet pribadi dan menumpang kapal kargo.

1. Rute pelarian Walker

Buronan Bandar Narkoba Ini Suka Bantu Warga Miskin di Sierra LeoneMirror.co.uk

Seperti yang dirilis oleh media Inggris, Mirror, Walker mengunggah sebuah video bagaimana cara menghindari tindakan hukum di Inggris pada akun Snapchat dan Instagram-nya dengan kalimat:

Bagaimana keluar dari Inggris ketika dirimu diincar oleh polisi. Kau tidak dapat menggunakan bandara karena mereka akan menjemputmu.

Rekaman itu menunjukkan, Walker terbang dengan pesawat pribadi ke Belgia. Dia kemudian mengambil penerbangan pribadi lain ke Barcelona, Spanyol, sebelum akhirnya menumpang perahu kecil menuju Maroko.

Dia kemudian bepergian melintasi Gurun Sahara, Mauitania dan Senegal, Guinea sebelum akhirnya kembali menumpang perahu lain ke Freetown, Sierra Leone.

2. Robin Hood-nya Sierra Leone

Buronan Bandar Narkoba Ini Suka Bantu Warga Miskin di Sierra LeoneMirror.co.uk

Walker, yang kakeknya berasal dari Sierra Leone, mengklaim dia terpaksa kabur dari penangkapan polisi karena telah menghindari proses persidangan akibat melanggar larangan mengemudi Tilang).

Proses persidangan tilang yang mestinya dihadiri Walker itu, bentrok dengan jadwal pengiriman kontainer, yang berisi sumbangan amal untuk penduduk miskin Sierra Leone yang dia koordinir.

“Saya berada di Catch-22. Saya harus memenuhi janji saya kepada orang-orang di daerah kumuh. Tapi bagi saya, orang-orang itu lebih penting. Tanggal pengadilan bisa menunggu. Terkadang dalam hidup Anda harus melakukan hal yang salah di mata hukum untuk melakukan hal yang benar."

3. Membangun saluran air

Buronan Bandar Narkoba Ini Suka Bantu Warga Miskin di Sierra LeoneMirror.co.uk

Sementara itu, media Inggris lainnya, Telegraph, melaporkan Sam Walker mengklaim dirinya telah menghabiskan ribuan poundsterling untuk menginstal pipa air tawar untuk daerah kumuh di Sierra Leone. Bandar narkoba ini tergerak hatinya setelah melihat pria, wanita dan anak-anak sekarat.

Saya berhasil meyakinkan mereka untuk mulai memasang saluran air segar untuk mereka dan saya membayarnya di sana dan kemudian memastikan 100% selesai. Mereka telah memasang tangki air 5.000 liter di daerah kumuh sehingga tidak ada wanita atau anak yang pernah minum air kotor lagi.
Dian Farida Hanum Photo Verified Writer Dian Farida Hanum

Bismillah...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya