Dramatis! Anjing Ini Temani Gadis 3 Tahun yang Hilang di Ladang Jagung

Ratusan warga pun bergabung dalam upaya pencarian

Missouri, IDN Times - Seorang ibu dari Butler County, Missouri, Amerika Serikat, Timber Meritt, menangis bahagia ketika mengetahui putrinya, Remy Elliott, 3, baik-baik saja setelah dinyatakan hilang di dekat rumah mereka di Qulin, sekitar jam 8 malam, Kamis malam (15/6/2018).

Membutuhkan sekelompok polisi dan ratusan sukarelawan yang memakan waktu hampir semalaman untuk menemukan Remy Elliott dan hewan peliharaannya Fat Heath, seekor anjing Yorkshire Terrier, di sebuah pematang ladang jagung, Jumat (16/6/2018) pagi.

"Saya merasa jauh lebih baik, terutama karena kami tahu dia baik-baik saja. Dia (Remy) telah kembali menjadi dirinya yang sediakala sekarang," kata Timber Merritt, ibu Remy kepada media Missouri KFVS, seperti yang dikutip media AS People (16/6/2018) waktu setempat.

1. Dia tidak takut karena ada sang anjing yang setia menemani

Ketika gadis cilik itu ditemukan hampir 12 jam kemudian, Remy Elliott tengah tertidur di pematang ladang jagung berjarak setengah mil jauhnya dari rumah mereka.

Adalah kakak laki-lakinya, Quinlin, yang akhirnya menemukan Remy. Keluarganya lega melihat bahwa gadis cilik itu tidak sendirian. Seekor anjing keluarga bernama Fat Heath dengan setia berada di sisi Remy.

"Dia benar-benar kelelahan, panas, benar-benar berkeringat dan butuh beberapa saat untuk minum apa pun," kata sang ibunda.

“Dia bilang dia tidak takut karena Fat Heath ada di sana. Jika tidak ada Fat Heath, saya pikir dia (Remy) pasti ketakutan.”

2. Respon warga yang luar biasa

Dramatis! Anjing Ini Temani Gadis 3 Tahun yang Hilang di Ladang JagungWikimedia Commons

Timber Meritt mengatakan, seluruh rangkaian pencarian putrinya yang hilang sangat menegangkan sejak awal.

"Saya mencari dia sendiri dan berpikir mungkin dia hanya di hutan atau di suatu tempat di mana saya tidak bisa melihatnya," kata sang Ibu. "Dan aku memanggil dan terus memanggilnya, dan ketika dia tidak menelepon kembali, aku menyadari bahwa aku tidak berpikir aku akan menemukannya sendiri."

Saat itulah Merritt mulai menelepon teman, keluarga, dan penegak hukum setempat untuk membentuk sebuah kelompok pencari, yang responnya ternyata melampaui harapan keluarga.

"Pencarian ini bermula dari lima orang menjadi sekitar 75 hingga 100 orang di sini pada saat kami selesai," kata Merritt.

3. Berencana membangun pagar

Dramatis! Anjing Ini Temani Gadis 3 Tahun yang Hilang di Ladang JagungIlustrasiPxhere

Sementara itu, KFVS sendiri mewartakan, setelah diperiksa di Black River Medical Center di Poplar Bluff, gadis cilik itu dinyatakan baik-baik saja dengan hanya diberi beberapa krim gatal untuk mengobati gigitan nyamuknya.

"Aku belum pernah melihat gigitan nyamuk sebanyak itu. Kami akan memandikannya dan menyimpan obat di atasnya."

Setelah kejadian itu, Timber Merritt memiliki beberapa rencana untuk mencegah anak-anak mereka kembali tersesat di ladang jagung lagi.

"Dengan memasang pagar di halaman, atau tetap membuat mereka di berada dalam rumah," kata sang ibu sambil tertawa.

Dian Farida Hanum Photo Verified Writer Dian Farida Hanum

Bismillah...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya