Hotel Super Mewah di London Terbakar Hebat

Padahal lagi direnovasi

London, IDN Times - Kebakaran hebat terjadi di Mandarin Oriental Hotel London pada hari Rabu (6/6/2018) malam waktu setempat. Sebanyak 120 petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengatasi api yang membumbung tinggi ke udara di atas ibu kota Inggris itu.

CNN melaporkan, selain ratusan petugas pemadam, sebanyak 20 mobil pemadam kebakaran juga turut terlibat dalam penanggulangan kebakaran di atap hotel 12 lantai di Knightsbridge, sebuah area mewah di pusat Kota London.

Belum ada laporan tentang adanya korban. Pihak hotel sendiri mengatakan, bahwa semua tamu telah dievakuasi.

1. Hotel sedang menjalani renovasi

Hotel Super Mewah di London Terbakar HebatXin Hua

Hotel Mandarin Oriental London baru-baru ini sedang menjalani renovasi besar-besaran untuk 181 kamar tamu dan suite. Dalam siaran pers yang mengumumkan penyelesaian proyek minggu lalu, Mandarin Hotel mengatakan kamar-kamar itu sekarang lebih mewah dan nyaman daripada sebelumnya.

Namun pada hari nahas itu, laporan pertama tentang kebakaran muncul tepat sebelum jam 4 sore waktu setempat. London Fire Brigade dilaporkan datang dua jam kemudian.

2. Tamu hotel telah dievakuasi

Seorang juru bicara kelompok hotel Mandarin, mengatakan sebetulnya pekerjaan renovasi itu masih dilakukan. Walaupun ada beberapa tamu yang menginap di hotel, diyakini mereka telah semua telah dievakuasi.

"Karena situasi masih berlangsung, kami tidak memiliki rincian lebih lanjut untuk dibagikan saat ini, tetapi akan segera memberikan pembaruan," katanya.

3. Kawasan mewah

Hotel Super Mewah di London Terbakar HebatVisit London

Sementara itu, media Inggris lainnya, Telegraph, menambahkan, Hotel Mandarin Oriental yang terletak di antara Hyde Park dan distrik perbelanjaan Knightsbridge merupakan hotel termewah di Inggris.

Hotel itu menyewakan suite yang dapat berharga lebih dari £ 5.000 atau Rp 90 juta per malam. Hotel ini juga tepat bersebelahan dengan One Hyde Park yang merupakan gedung paling mahal di London.

Di One Hyde Park, terdapat apartemen lima kamar tidur yang pasarkan seharga £ 75 juta atau Rp 1,3 triliun.

Beruntung api itu tidak menjalar ke mana-mana.

Dian Farida Hanum Photo Verified Writer Dian Farida Hanum

Bismillah...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya