Mobil Pangeran Kamboja Terlibat Kecelakaan, Sang Istri Wafat di Tempat

Sang pangeran sedang dalam perjalanan kampanye

Phnom Penh, IDN Times - Pangeran Kamboja, Norodom Ranariddh dilaporkan terluka dan sang istri, Ouk Phalla, dinyatakan tewas dalam tabrakan dua unit kendaraan di Kota Sihanoukville, Minggu (17/6/2018). Kecelakaan lalulintas itu juga mengakibatkan lima orang lainnya luka-luka.

Kepala Kepolisian Sihanoukville, Chuon Narin mengatakan, mobil sport SUV milik Pangeran Ranariddh bertabrakan dengan sebuah taksi SUV yang membawa lima orang sekitar jam 9 pagi.

1. Ditabrak mobil berkecepatan tinggi

Mobil Pangeran Kamboja Terlibat Kecelakaan, Sang Istri Wafat di TempatCambodia Police

Phnom Penh Post melaporkan, Y Sokha, juru bicara kepolisian Kamboja mengatakan, kecelakaan itu disebabkan oleh Toyota Highlander yang menabrak kendaraan pangeran tepat pada pukul 08.50 waktu setempat.

“Highlander itu mengemudi dari Preah Sihanouk menuju Phnom Penh dan ketika kehilangan kendali dan mengarah ke BMW sang pangeran, yang melaju dari arah yang berlawanan. Highlander menabrak mobil pangeran dengan kecepatan tinggi, yang menyebabkan luka parah pada tujuh orang. Dua dari mereka adalah wanita. Setelah kecelakaan itu, pangeran dan istrinya diberi perawatan darurat di rumah sakit provinsi," katanya.

2. Kecelakaan kedua dalam tiga tahun

Mobil Pangeran Kamboja Terlibat Kecelakaan, Sang Istri Wafat di TempatPutri Ouk Phalla (kiri) dan Pangeran Norodom RanariddhThe Cambodia Daily

Sementara itu, South China Morning Post menambahkan, Pangeran Norodom Ranariddh, yang menjabat sebagai ketua umum Partai FUNCINPEC, dan istrinya, Ouk Phalla, sedang dalam perjalanan untuk menemui pendukungnya dalam sebuah kampanye di Sihanoukville, ketika kecelakaan maut itu terjadi.

Kecelakaan ini adalah kecelakaan yang kedua kali dalam tiga tahun terakhir yang dialami Pangeran Ranariddh dan istrinya. Pada bulan April 2015 lalu, sebuah truk menabrak dua kendaraan termasuk SUV sang pangeran yang membuat dirinya dan sang istri terluka.

3. Undang-undang lalulintas yang lemah

Mobil Pangeran Kamboja Terlibat Kecelakaan, Sang Istri Wafat di TempatThe Cambodia Daily

Untuk diketahui, kecelakaan lalu lintas adalah penyebab utama kematian di Kamboja. Pasalnya, undang-undang lalulintas di Negeri Neraka Dunia (julukan Kamboja) itu diberlakukan secara lemah. Jalan tol juga tidak memiliki pagar pemisah dan batas kecepatan juga sering diabaikan.

Norodom Ranariddh sendiri adalah putra kedua dari almarhum Raja Kamboja Norodom Sihanouk dan saudara tiri dari Raja Kamboja saat ini, Norodom Sihamoni.

Dian Farida Hanum Photo Verified Writer Dian Farida Hanum

Bismillah...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya