Unik bin Aneh, Ini 5 Pekerjaan yang Cuma Ada di China!

Kira-kira salah satunya ada di Indonesia enggak, ya?

Jakarta, IDN Times - Bicara soal China, memang selalu ada saja hal menarik dan unik yang bisa dibahas. Salah satunya adalah pekerjaan di China. Memang banyak pekerjaan di China yang umumnya ditemui juga di negara-negara lain termasuk Indonesia.

Tetapi tahu gak, kalau ternyata China juga memiliki berbagai macam pekerjaan unik dan jarang ditemui atau bahkan gak ada di luar China?

Dirangkum dari berbagai sumber, yuk cari tahu di bawah ini!

1. Detektif cinta

Unik bin Aneh, Ini 5 Pekerjaan yang Cuma Ada di China!pixabay.com/tumisu

Pekerjaan pertama adalah detektif cinta. Pekerjaan ini banyak dilirik oleh orang-orang kaya yang menguasai pemerintah (plutokrat) di China yang ingin menginvestigasi pasangannya. Orang-orang kaya itu menyadari bahwa beberapa orang mungkin hanya akan menikahi orang yang kaya saja.

Jadi detektif cinta ini bertugas untuk mencari tahu, apakah orang yang ingin didekati oleh orang kaya itu benar-benar mencintainya atau hanya menginginkan harta mereka.

2. Mengecat rumput

Unik bin Aneh, Ini 5 Pekerjaan yang Cuma Ada di China!ilustrasi mengecat dengan cat putih (Freepik.com/cookie_studio)

Pekerjaan selanjutnya yang gak umum di China ialah tukang cat rumput. Yap, jadi ada orang-orang yang dibayar untuk mengecat rumput biar warnanya selalu terlihat segar dan tidak layu.

Tapi, cat yang digunakan bukan cat tembok ya. Melainkan cat khusus yang terbuat dari bahan pupuk hijau yang tidak beracun.

Baca Juga: Muncul Spanduk Protes di China, Tuntut Presiden Xi Jinping Lengser!

3. Tukang antre

Unik bin Aneh, Ini 5 Pekerjaan yang Cuma Ada di China!Ilustrasi Antre di ATM (IDN Times/Mardya Shakti)

Tukang antre profesional menjadi pekerjaan unik yang hanya ada di China. Sesuai namanya, pekerjaan ini menugaskan seseorang untuk mengantre di berbagai tempat seperti stasiun kereta api, pusat perbelanjaan, bank, dan yang lainnya.

Hal ini tentu saja berguna bagi orang-orang yang malas menunggu atau tidak punya waktu untuk mengantre lama.

4. Pelayat panggilan

Unik bin Aneh, Ini 5 Pekerjaan yang Cuma Ada di China!Penggali kuburan berjalan di pemakaman Parque Taruma, ditengah pandemi virus corona (COVID-19), di Manaus, Brasil, Kamis (11/6/2020) (ANTARA FOTO/REUTERS/Bruno Kelly)

Pekerjaan tak lazim berikutnya ialah pelayat panggilan. Jadi, orang-orang dibayar untuk datang ke sebuah pemakaman dan ikut menangis di pemakaman tersebut.

Tujuannya, untuk membuat kesan kalau orang yang meninggal itu sangat populer dan dicintai banyak orang.

5. Menjual ASI untuk pria dewasa

Unik bin Aneh, Ini 5 Pekerjaan yang Cuma Ada di China!Gambar ASI Perah (Pinterest/liputan6.com)

Terakhir ada pekerjaan yang bisa dibilang paling aneh di China, yaitu menjual ASI untuk pria dewasa. Pekerjaan yang disebut perawat basah atau suster basah ini, sudah menjadi tren di China sejak beberapa tahun lalu.

Bayaran untuk pekerjaan ini pun terbilang cukup fantastis, yang kalau dikonversi bisa setara dengan Rp16-Rp32 jutaan per bulannya.

Baca Juga: Jokowi Menyangkal Pembangunan KCJB Program Bantuan Dari China?

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya