Butuh Uang, Pria India Culik dan Bunuh Temannya

Tersangka peras keluarga korban hingga Rp37 juta

Jakarta, IDN Times - Dua pria di Delhi, India, tega menculik dan membunuh temannya sendiri demi mendapatkan uang tebusan. Polisi mengatakan tersangka melakukan aksi itu keji tersebut lantaran sedang mengalami krisis keuangan.

Korban diidentifikasi sebagai Nitin Singh, 22 tahun, yang bekerja di sebuah toko pakaian di Shahdara. Nitin dilaporkan hilang dari rumahnya sejak seminggu lalu.

Polisi telah menangkap salah satu tersangka di negara bagian Rajasthan pada Senin (25/9/2023). Dari hasil pengakuannya, petugas menemukan mayat korban di dekat stasiun kereta api di Ghaziabad. Korban memiliki banyak luka tusuk di tubuhnya.

Baca Juga: Perempuan India Dianiaya dan Ditelanjangi gegara Ngutang Rp277 Ribu

1. Tersangka tidak mampu bayar cicilan motor

Dilansir NDTV, polisi mengatakan tersangka Sachin Kumar, 24 tahun, telah mengenal korban sejak 2018. Sachin disebut sedang mengalami krisis keuangan, terutama setelah kelahiran putrinya. Ia pun mengalami kesulitan untuk membayar cicilan sepeda motornya.

Sekitar 15 hari yang lalu, Sachin mendiskusikan rencananya untuk menculik Nitin dengan temannya yang lain, Arun. Keduanya tahu bahwa keluarga Nitin memiliki sebuah rumah di Timur Laut Delhi dan yakin bahwa mereka sanggup menebus 200 ribu rupee (sekitar Rp37 juta).

“Sekitar dua minggu lalu, mereka memutuskan untuk merencanakan penculikan dan pembunuhan. Mereka tahu keluarga Singh punya rumah di Timur Laut Delhi dan bisa membayar uang tebusan yang cukup,” kata Wakil Komisaris Polisi, Joy N Tirkey.

Baca Juga: Istri Diperkosa, Pasangan di India Ini Putuskan Bunuh Diri

2. Tersangka ajak korban minum minuman keras

Butuh Uang, Pria India Culik dan Bunuh Temannyailustrasi minuman keras (unsplash.com/Alicia Christin Gerald)

Pada 19 September, Sachin dan Arun menelepon Nitin untuk mengajaknya minum-minum. Mereka kemudian membawanya pergi ke kota Ghaziabad dan minum minuman keras di dekat sebuah rel kereta api. Sekitar jam 9 malam, para tersangka menikam Nitin dengan pisau hingga tewas.

Usai melakukan pembunuhan tersebut, Sachin dan Arun mengambil ponsel Nitin dan membuang mayatnya ke semak-semak. Keesokan harinya, mereka menghubungi saudara perempuan Nitin dan memberitahunya bahwa mereka menculik saudaranya. Mereka pun meminta uang tebusan sebesar 200 ribu rupee.

Ketika Sachin dan Arun tahu bahwa keluarga Nitin melapor ke polisi, mereka pun melarikan diri.

“Namun, mereka segera mengetahui bahwa keluarga tersebut melapor ke polisi. Mereka panik dan memutuskan meninggalkan Delhi,” tambah Tirkey.

3. Satu tersangka masih buron

Butuh Uang, Pria India Culik dan Bunuh Temannyailustrasi penangkapan (pexels.com/Servet photograph)

Polisi mengatakan kasus tersebut telah didaftarkan ke kepolisian setelah keluarga Nitin menunjukkan panggilan dan pesan dari Sachin. Petugas kemudian langsung bergerak untuk mencari kedua tersangka.

Sachin berhasil ditangkap pada Senin di Sri Ganganagar, Rajasthan. Berdasarkan interogasinya, jenazah Nitin akhirnya ditemukan di semak-semak dekat stasiun kereta api di Ghaziabad.

Polisi kini sedang memburu Arun. Ia diduga bersembunyi di kampung halamannya di Badaun, Uttar Pradesh. Petugas mengatakan mereka telah membentuk beberapa tim untuk menangkapnya.

Baca Juga: Anak di India Bunuh Ibunya karena Kesal Dipaksa Menikah

Fatimah Photo Verified Writer Fatimah

null

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya