Perkosa Perempuan Inggris, 6 Turis Ditangkap di Spanyol

Tersangka juga diduga merekam aksi mereka di ponsel

Jakarta, IDN Times - Lima turis Prancis dan satu turis Swiss ditangkap polisi Spanyol lantaran diduga memperkosa seorang perempuan Inggris berusia 18 tahun di Pulau Mallorca. Hal itu disampaikan Polisi Garda Sipil Spanyol pada Rabu (16/8/2023).

Keenam tersangka juga dituding merekam kejadian itu di ponsel mereka. Hakim di Palma, kota utama di Mallorca, menemukan video dugaan pemerkosaan di salah satu ponsel tersangka.

Insiden itu terjadi pada Senin (14/8/2023) di Magaluf, tempat wisata yang sangat populer di kalangan turis muda yang suka berpesta.

Baca Juga: PM Inggris Rishi Sunak Ingin Inggris Jadi Pusat Global AI

1. Polisi masih melakukan penyelidikan

Korban yang tidak disebutkan identitasnya itu dilaporkan bertemu dengan para tersangka di sebuah pesta pada Senin malam. Mereka kemudian pergi ke kamar hotel milik salah satu tersangka, di mana korban akhirnya diperkosa oleh keenam turis tersebut.

Untungnya, perempuan itu berhasil kabur dan meminta pertolongan. Staf keamanan di hotel pun langsung menelepon polisi usia mendengar pengaduan korban. Polisi kemudian menahan para tersangka tak lama kemudian. Semuanya berusia di atas 20 tahun.

Sementara itu, korban segera diberikan perawatan medis dan konseling segera. Menurut laporan, petugas medis menemukan bekas cengkeraman di lengan perempuan itu, dikutip dari The Sun.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, polisi juga memeriksa kamar tempat dugaan pemerkosaan itu terjadi dan meninjau rekaman CCTV dari pintu masuk hotel.

Baca Juga: Presiden Kolombia Ajak Warga Spanyol Move On dari Masa Lalu

2. Keenam tersangka akan tetap ditahan sampai ada jaminan dari pengacara mereka

Adapun keenam tersangka kini telah ditahan setelah mereka dibawa oleh polisi ke pengadilan Palma pada Selasa (15/8/2023). "Keputusan untuk menahan mereka dalam tahanan tidak akan dianggap enteng."

“Mereka saat ini berada di penjara di Majorca dan akan tetap di sana di masa mendatang sambil menunggu upaya dari pengacara pembela untuk mengamankan pembebasan mereka dengan jaminan," kata seseorang yang mengetahui kejadian itu.

3. Kasus gang rape kedua di Mallorca dalam beberapa minggu terakhir

Melansir Associated Press, ini adalah kedua kalinya kasus dugaan pemerkosaan beramai-ramai atau gang rape dilakukan oleh para pelancong muda di Mallorca dalam beberapa pekan terakhir. Pada pertengahan Juli, polisi menangkap enam pemuda Jerman atas dugaan pemerkosaan seorang wanita Jerman berusia 18 tahun di sebuah hotel di pulau tersebut.

Gang rape dianggap sebagai kejahatan berat dan pelakunya dapat menghadapi hukuman hingga 15 tahun penjara di Spanyol. Beberapa kasus gang rape dalam beberapa tahun terakhir telah mengejutkan negara itu.

Fatimah Photo Verified Writer Fatimah

null

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya