Eduard Seleznev Kanibal Dari Rusia Dihukum Seumur Hidup

Selznev telah membunuh lima orang

Moskow, IDN Times - Memakan daging manusia bukanlah hal yang lazim dan tidak pantas dilakukan, namun ada yang pernah melakukannya salah satunya yaitu Eduard Seleznev, seorang pria dari Rusia yang membunuh dan memakan tiga temannya. Berikut kisah Eduard Seleznev yang melakukan perilaku kanibal.

1. Tinggal di apartemen korbanyann setelah membunuh

Eduard Seleznev Kanibal Dari Rusia Dihukum Seumur HidupIlustrasi Pembunuhan (IDN Times/ Mardya Shakti)

Melansir dari Daily Mail, Eduard Seleznev yang dikenal sebagai 'Arkhangelsk Kanibal', mengaku telah membunuh tiga orang temannya yang berusia 59, 43 dan 34 tahun. Mereka dibunuh ketika dalam keadaan mabuk dan Seleznev kemudian juga memakan tubuh mereka. Seleznev menyimpan daging korban yang ingin dia makan di plastik dan membuang sisanya di sungai setempat.

Melansir dari MEAWW, dalam laporan persidangangan Seleznev diketahui membunuh korban pertamanya pada tahun 2016. Korban pertamanya merupakan sesama tunawisma sepertinya, yang ditemui di tampat penampungan tunawisma. Ia membunuh menggunakan pisau dan memotong tubuh korbannya dengan kapak. Setelah membunuh tubuh korbannya dia makan, untuk bagian yang keras Seleznev merebusnya. Kejahatan kanibalime pertama Seleznev tidak diketahui selama dua tahun.

Seleznev pada Maret 2018 tinggal di sebuah apartmen seorang pria yang kemudian ia bunuh dan tubuhnya juga dimakan. Setelah melakukan aksinya Seleznev memutuskan tinggal di apartemen tersebut dan mulai bekerja di pabrik pengolahan daging setempat.

Kejahatan Seleznev terbongkar setelah ayah dari penghuni apartemen tersebut berkunjung, namun diberitahu bahwa anaknya telah mendapatkan pekerjaan di kota lain. Ketika di apartemen itu ayah korban menemukan daging tanpa kemasan yang tampak aneh tergeletak di lantai dan juga menemukan jaket dengan kartu identitas Seleznev di dalamnya, serta kartu bank dengan nama pria yang tidak dikenalnya. Data pribadi membuat keluarga korban curiga dan melapor ke kepolisian.

Kemudian kepolisian yang menahan Seleznev dan menginterogasinya. Polisi berhasil membuat Seleznev mengakui kejahatannya dan mengungkapkan detail pembunuhan dan kabanilisme yang dilakukan pada tiga orang.

Baca Juga: Jadi Penyintas Hebat, 5 Hewan Ini Bersifat Kanibal demi Bertahan Hidup

3. Dipenjara seumur hidup

Eduard Seleznev Kanibal Dari Rusia Dihukum Seumur HidupIlustrasi Penjara (IDN Times/Mardya Shakti)

Melansir dari The Sun, atas tindakan kejahatan yang dilakukan pengadilan telah menjatuhkan hukuman seumur hidup kepada Seleznev, tapi pengacaranya mencoba mengajukan banding atas keputusan tersebut. Pengadilan rendah Rusia kemudian menyerahkan kasus ini kepada Mahkamah Agung untuk mengkonfirmasi hukuman tersebut pada minggu ini.

Setelah Mahkamah Agung mengevaluasi kembali semua bukti memutuskan tetap memberikan hukuman penjara seumur hidup kepada Seleznev tanpa kemungkinan pembebasan bersyarat, yang diputuskan hari Jumat, 12 Februari.

Seleznev mengaku mendengar suara bisikan yang menyuruhnya untuk membunuh dan memakan daging manusia. Berdasarkan pemeriksaan psikiater menyatakan dia waras dan bertanggung jawab penuh atas tindakannya. Dalam peraturan hukum yang berlaku di Rusia tindakan kanibalisme tidak berlaku, sehingga Seleznev hanya diadili atas tuduhan pembunuhan dan penyalahgunaan bagian tubuh korban.

3. Pernah dihukum atas kasus pembunuhan

Eduard Seleznev Kanibal Dari Rusia Dihukum Seumur HidupIlustrasi ruang bawah tanah yang Eduard Seleznev jadikan tempat tinggal setelah bebas dari penjara. Sumber:unsplash.com/Ardalan Hamedani

Melansir dari MEAWW, Seleznev lahir pada tahun 1969 di bagian barat laut Rusia. Sejak usia muda, Seleznev digambarkan sebagai pelajar yang lamban dan memiliki kebiasaan merokok dan pernah dilaporkan terlibat dalam kasus pencurian. Sewaktu muda ia pernah dihukum karena penggelapan dan setelah dibebaskan pada tahun 2000, ia mulai tinggal di suatu ruang bawah tanah dan bertahan hidup dengan memakan kucing, anjing, dan burung yang dia bunuh.

Setelah kebebasannya tersebut Seleznev dikabarkan kembali masuk penjara. Dia didakwa telah melakukan tindakan pembunuhan ganda dan dijatuhi hukuman 13 tahun penjara.

Baca Juga: Soal Rasa Daging Manusia, Ini Penjelasan Ilmiah dan Pengakuan Kanibal

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya