Comscore Tracker

PM Inggris dan Tunangannya Dikabarkan Menikah Secara Rahasia

Keduanya mulai berhubungan pada 2018

London, IDN Times - Perdana Menteri Inggris dan tunangannya Carrie Symonds dikabarkan telah menikah secara diam-diam di Katedral Westminster pada Sabtu (29/5/2021), waktu setempat. Katedral tersebut berjarak 300 meter dari Stasiun Victoria, dan hanya satu setengah mil dari Downing Street.

Pernikahan itu dilaporkan dirahasiakan bahkan beberapa pejabat tinggi tidak mengetahui hal itu. Sebelumnya pasangan ini dilaporkan baru akan melakukan upacara pernikahan pada tahun 2022. Pasangan yang telah dikaruniai seorang putra ini dalam pernikahannya dilaporkan hanya mengundang keluarga dan beberapa teman, dengan tamu undangan dikabarkan kurang dari 30 orang.

1. Rencana pernikahan telah disiapkan selama enam bulan

PM Inggris dan Tunangannya Dikabarkan Menikah Secara RahasiaIlustrasi katedral di Westminster tempat Boris Johnson dikabarkan menikah dengan tunagannya. (Unsplash.com/Max Kukurudziak)

The Sun melansir, rencana pernikahan ini telah disiapkan selama enam bulan dengan upacara pernikahan dilakukan oleh Pastor Daniel Humphreys, yang membaptis Wilfred tahun lalu. Polisi melakukan operasi keamanan besar-besaran di sekitar pertemuan itu, termasuk beberapa mobil yang diyakini dilengkapi dengan polisi bersenjata.

Katedral Westminster diisolasi sekitar pukul 13:30. Pukul 14:00 setengah jam setelah gereja tiba-tiba ditutup, sebuah mobil yang berisi Carrie Symonds masuk ke halaman Katedral. Dia melangkah keluar dengan mengenakan gaun putih melambai, tapi tanpa kerudung. Setelah sumpah pernikahan Johnson dan Symonds berjalan menyusuri lorong Lady Chapel yang mungil sambil mendengarkan musik klasik dan berbagi ciuman. Putra mereka yang berusia satu tahun, Wilfred, ada di sana untuk melihat peristiwa bahagia itu.

Pernikahan itu dikabarkan mengundang tak lebih dari 30 tamu, semuanya diberitahu pada menit terakhir. Mereka yang hadir dikabarkan termasuk ayah Boris Stanley dan saudara perempuan Julia, yang telah terlihat di Downing Street 10 kemarin dan sebuah tenda kemudian terlihat di taman kantor perdana menteri dengan para tamu menyanyikan Pai Amerika Don McLean.

Pernikahan itu telah dikonfirmasi petugas di Katedral Westminster, tapi pejabat di Downing Street tidak memberikan komentar mengenai kabar tersebut.

Baca Juga: Erdogan Resmikan Masjid Baru di Taksim Square

2. Hubungan Boris Johnson dengan Carrie Symonds

PM Inggris dan Tunangannya Dikabarkan Menikah Secara RahasiaPM Inggris Boris Johnson dan pasangannya Carrie Symonds pada 29 September 2019 saat tiba di konferensi Partai Konservatif di kota Manchester. (Instagram.com/borisjohnsonuk)

Mengutip dari DW, Carrie Symonds bergabung dengan Partai Konservatif sebagai petugas pers pada 2009 dan kemudian berkampanye untuk calon suaminya dalam pemilihan wali kota London pada 2010 untuk partai tersebut. Dia menjadi kepala komunikasi partai pada 2018, sebelum melepaskan posisinya di akhir tahun yang sama dan keduanya dikabarkan mulai menjalin hubungan.

Pada Juli 2019, Boris menjadi perdana menteri dan dia dan tunangannya pindah ke Downing Street No.10. Symonds tampil untuk pertama kalinya di depan umum setelah pindah pada 16 Agustus 2019, ketika dia membahas krisis iklim.

Pada 29 Februari 2020, pasangan itu mengumumkan bahwa mereka bertunangan dan mengharapkan anak pertama mereka. Putra mereka Wilfred Lawrie Nicholas Johnson lahir pada tanggal 29 April 2020 di University College Hospital di London.

Rencana pernikahan pasangan itu awalnya dikabarkan pada tahun 2020, tetapi seperti banyak orang lainnya, mereka harus menunda rencana mereka karena pandemik.

3. Pernikahan ketiga Boris Johnson

PM Inggris dan Tunangannya Dikabarkan Menikah Secara RahasiaIlustrasi Pernikahan (IDN Times/Mardya Shakti)

Pernikahan Johnson ini adalah yang ketiga baginya, tetapi ini adalah yang pertama untuk pasangannya. Pernikahan ini membuat Johnson menjadi perdana menteri Inggris kedua yang menikah saat menjabat, dan yang pertama dalam hampir dua abad, dengan Robert Jenkinson menikah saat dia menjadi memimpin pada tahun 1822.

Dilansir The Guardian, Johnson pertama kali menikah pada usia 23 tahun dengan Allegra Mostyn-Owen pada 1987. Johnson dan Owen bercerai pada 1993 menyusul klaim dia berselingkuh dengan pengacara dan teman masa kecil Marina Wheeler, yang dinikahinya pada 1993 setelah bercerai. Johnson dan Wheeler bersama sampai 2018 dan secara resmi bercerai pada 2020, dari pernikahan itu keduanya memiliki empat anak.

Setelah kabar pernikahan Johnson tersebar Menteri Pertama Irlandia Utara Arlene Foster dan kerja dan mantan sekretaris Therese Coffey di mengucapkan selamat kepada pasangan itu melalui Twitter.

Sementara itu mantan menteri dari Partai Buruh Jon Trickett melalui Twitter menyampaikan bahwa pernikahan itu adalah "cara yang baik untuk mengubur berita buruk minggu ini" pada kesaksian mantan penasihat Johnson, Dominic Cummings, penyebaran varian virus corona India, dan perselisihan tentang pendanaan apartemen di Downing Street.

Baca Juga: Boris Johnson Ternyata Punya Utang Rp10,7 Juta

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya