Comscore Tracker

Pangeran Harry dan Meghan Resmi Tinggalkan Kerajaan Hari Ini

Keduanya sempat mengucap salam perpisahan

Jakarta, IDN Times - Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle telah resmi mengundurkan diri sebagai anggota keluarga Kerajaan Inggris sejak, Selasa (31/3).

Seperti dilansir Bangkokpost, Harry dan istrinya dilaporkan telah pindah ke California, setelah keduanya mengumumkan mereka berniat meninggalkan kehidupannya di kerajaan untuk bekerja mandiri secara finansial pada Januari lalu.

1. Mulai hari ini keduanya menjalani kehidupan barunya

Pangeran Harry dan Meghan Resmi Tinggalkan Kerajaan Hari Ini(Pangeran Harry dan Megan Markle) www.instagram.com/@sussexroyal

Mulai Rabu (1/4), pasangan suami istri Duke dan Duchess of Sussex itu, akan menjalani kehidupan mereka tanpa adanya gelar kebangsawanan.

Mereka bebas mengejar karier yang baru, bekerja untuk mendapatkan uang mereka sendiri. Mereka juga dikatakan akan menghabiskan sebagian besar waktu mereka di Amerika Utara.

Keputusan yang telah diambil Harry dan Meghan itu menjadikan keduanya tidak akan melaksanakan tugas atas nama Ratu Elizabeth II lagi. 

Mereka akan menyerahkan jabatan mereka di dalam monarki di Inggris. Hal ini menyusul pada sebuah laporan bahwa Meghan dikabarkan merasa sangat tidak bahagia dengan kehidupan yang berada di dalam lingkungan kerajaan.

Baca Juga: Jadi Tempat Tinggal Baru Pangeran Harry, Ini 7 Fakta Menarik Kanada

2. Harry masih tetap berstatus pangeran meski sudah tidak melakukan wajib militer

Pangeran Harry dan Meghan Resmi Tinggalkan Kerajaan Hari IniPangeran Harry dan istrinya Meghan, Duchess of Sussex, tiba di Endeavour Fund Awards di London, Inggris, Kamis (5/3/2020). (ANTARA FOTO/REUTERS/Hannah McKay)

Setelah Ratu Elizabeth menggelar sebuah diskusi mendadak dengan putra sulungnya dan pewaris kerajaan, Pangeran Charles, serta kedua putranya pangeran William dan Harry mengenai permasalahan ini, keluarga kerajaan akhirnya menyetujui Harry dan Meghan melepaskan gelar Yang Mulia, atau tidak lagi menggunakan label Sussex Royal .

Harry yang saat ini berusia 35 tahun dan merupakan cucu dari seorang ratu, serta pewaris keenam di garis takhta kerajaan, akan tetap menjadi pangeran meskipun ia telah melepaskan janji militernya.

3. Harry dan Meghan sempat mengucap salam perpisahan di media sosial

Pangeran Harry dan Meghan Resmi Tinggalkan Kerajaan Hari IniPangeran Harry dan Megan Markle (Instagram/@sussuxroyal)

Harry dan Meghan sebelumnya telah mengunggah ucapan perpisahan mereka kepada seluruh masyarakat, terutama untuk para penggemar dan pendukung mereka di sosial media sosial.

"Meskipun kalian mungkin tidak dapat melihat kami lagi di sini, namun pekerjaan-kerajaan akan tetap berlanjut," kata kedua pasangan itu di halaman Instagram sussexroyal mereka, seperti dikutip dari The Straits Times, Selasa (31/3).

Baca Juga: 7 Pelajaran Cinta Pangeran Harry & Meghan Markle, Lewati Jatuh Bangun

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya