Cawapres AS Kamala Harris Bertemu dengan Keluarga Jacob Blake

Sebuah momen yang tidak terlupakan

Milwaukee, IDN Times - Calon Wakil Presiden Amerika Serikat dari kubu Demokrat, Kamala Harris, pada hari Senin (07/08), berkunjung ke Wisconsin untuk menemui Keluarga Jacob Blake yang menjadi korban kekerasan polisi setempat yang menyebabkan tujuh peluru bersarang di tubuh Jacob. 

Datangnya Harris ke Wisconsin menunjukkan sebuah momen yang sangat kuat dimana pertemuan ini menjadi kunjungan resmi pertamanya seorang diri dalam kampanye untuk menarik simpati Masyarakat AS agar memilih Joe Biden dan dirinya dalam Pilpres AS 2020 bulan November nanti, seperti yang dilansir dari CNN

1. Kunjungan perdana Harris seorang diri dalam kampanyenya

Cawapres AS Kamala Harris Bertemu dengan Keluarga Jacob BlakeJoe Biden dan Kamala Harris. twitter.com/KamalaHarris

Menjadi pendamping Joe Biden dalam Pilpres AS 2020, Kamala Harris sudah beberapa kali berpergian bersama Biden untuk melaksanakan kampanye mereka. Dikutip dari CNN, kunjungan Harris di Wisconsin yang bertemu dengan Keluarga Jacob Blake, disebut menjadi kunjungan perdana Kamala Harris seorang diri dalam kampanye Pilpres AS 2020. 

Kamala Harris menyempatkan diri bertemu dengan keluarga penembakan oleh Kepolisian Wisconsin dimana Harris kebetulan sedang melakukan tur ke International Brotherhood of Electrical Workers di Kota Wauwatosa, Wisconsin. 

2. Pertemuan berlangsung tertutup

Di Wisconsin ada kejadian yang sedikit berbeda dari apa yang biasanya Kamala Harris lakukan bersama Joe Biden dalam kampanyenya. Ketika Harris bertemu dengan Keluarga Jacob Blake, pertemuan ini berlangsung tertutup dan pihak media tidak diizinkan untuk meliput secara langsung, dilansir dari CBSNews

Pengacara Keluarga Jacob Blake, Ben Crump, memberikan pernyataan bahwa pertemuan keluarga dengan Kamala Harris berlangsung selama satu jam dan Harris juga berkesempatan untuk berbicara langsung bersama Jacob Blake yang masih terbaring di rumah sakit melalui sambungan telepon. Dalam pembicaraan mereka berdua, Blake menyebutkan bahwa dirinya bangga dan senang dengan seluruh pekerjaan yang telah dilakukan Kamala Harris. 

3. Kamala Harris ajak Keluarga Jacob Blake untuk terus menyuarakan anti rasisme

Cawapres AS Kamala Harris Bertemu dengan Keluarga Jacob BlakeKamala Harris bersama almarhum Chadwick Aaron Boseman. twitter.com/KamalaHarris

Meskipun pertemuan Kamala Harris dengan Keluarga Jacob Blake tidak berlangsung lama, Harris tetap senang dapat bertemu bersama "keluarga yang luar biasa" itu. Dilaporkan CNN, Harris berpesan kepada Keluarga Jacob Blake untuk terus menyuarakan suara mereka terhadap aksi rasisme sehingga Amerika Serikat dapat bersama-sama menghapus sistem ini dari tatanan masyarakatnya.

Kamala Harris juga menyampaikan kepada Keluaga Blake bahwa mereka tidak sendirian dan banyak orang yang mendukung. Pertemuan yang dilakukan Kamala Harris berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan Presiden Trump karena Trump lebih memilih untuk bertemu dengan pihak Kepolisian Wisconsin dan pemilik toko yang terdampak aksi kerusuhan protes penembakan Jacob Blake.

Baca Juga: Curhat Jacob Blake Usai Siuman: Saya Harus Tahan Sakit Setiap Hari

Karl Gading S. Photo Verified Writer Karl Gading S.

History Lovers and International Conflict Observer....

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya