Christine Hallquist, Transgender Pertama yang Terpilih Jadi Gubernur

Kemenangannya dapat sambutan baik dari publik

Vermont, IDN Times - Kandidat gubernur Vermont bukan hanya Ethan Sonneborn, anak berumur 14 tahun. Pemilihan Gubernur yang diadakan Selasa (14/8/2018) malam juga diikuti kandidat dari kaum transgender, Christine Hallquist.

Bahkan Christine berhasil menjadi kandidat transgender pertama yang memenangkan kursi Gubernur Vermont!

1. Christine berhasil mengalahkan tiga kandidat lainnya

Christine Hallquist, Transgender Pertama yang Terpilih Jadi Gubernurtwitter.com/christineforvt

Total ada empat kandidat yang bertarung di pemilihan gubernur Vermont. Selain Christine dan Ethan, ada James Ehlers yang merupakan veteran Angkatan Laut AS, serta Phil Scott yang merupakan gubernur petahana.

Keterlibatan Christine dalam pemilihan merupakan bagian dari 'gelombang' LGBT yang mencari jabatan di level pemerintah.

2. Christine didukung The Victory Fund, komite aksi politik yang mendukung LGBTQ

Christine Hallquist, Transgender Pertama yang Terpilih Jadi Gubernurtwitter/christineforvt

Christine saat ini berusia 62 tahun. Ia adalah seorang mantan eksekutif dan insinyur dari Vermont. Christine menghabiskan waktu 12 tahun sebagai Kepala Eksekutif Electric Cooperative Vermont dan melakukan transisi dari pria menjadi wanita saat menjalankan perusahaan itu.

3. Kemenangan Christine disambut luar biasa para tokoh

Christine Hallquist, Transgender Pertama yang Terpilih Jadi Gubernurtwitter/christineforvt

Berhasil meraih suara terbanyak, Christine mendapat ucapan dari banyak tokoh. Tokoh Demokrat, Bernie Sanders mengucapkan selamat dan meminta Christine untuk terus mengukir sejarah. Salah satunya dengan terpilih dalam pemilihan umum di November.

Alexandria Ocasio-Cortez, seorang Sosialis Demokrat ikut memberikan dukungannya pada Christine dan menyebut kemenangannya adalah hal yang luar biasa dan merupakan suatu terobosan.

Presiden CEO LGBTQ Victory Fund, Annise Parker menyebut kemenangan Christine menjadi momen yang menentukan dalam pergerakan memperjuangkan kesetaraan transgender.

4. Keberadaannya memang mendapat dukungan dari warga

Christine Hallquist, Transgender Pertama yang Terpilih Jadi Gubernurtwitter.christineforvt

Saat menjabat, Christine berencana meningkatkan upah minimum dan derajat kesehatan warga. Christine menyebutkan Vermont adalah harapan untuk seluruh negeri. Ia mengaku akan menghadapi apapun kendala yang dihadapinya dari Washington. Ia bahkan mengingatkan pada semua orang jika mencalonkan diri sebagai seorang gubernur bukanlah hal yang mustahil.

Christine menilai kemenangan yang diraihnya merupakan salah satu wujud perluasan dari kompas moral masyarakat Vermont. Selamat ya Christine!

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya