Gara-gara Kiki Challenge, Pemuda India Dihukum Bersihkan Stasiun

Lagian ada-ada saja sih aksinya

Mumbai, IDN Times - Kena sindrom Kiki Challenge, tiga pemuda India ini justru harus berurusan dengan hukum. Jika biasanya orang menari di jalan dengan pintu mobil terbuka, tiga pria India ini membuat video yang anti mainstream.

Bukan di pintu mobil, mereka justru melakukan Kiki Challenge di kereta yang sedang berjalan!

1. Dalam videonya, remaja India ini keluar dari dalam kereta lalu berjalan di peron sambil menari dan melakukan Kiki Challenge

Gara-gara Kiki Challenge, Pemuda India Dihukum Bersihkan Stasiunbbc.com

Aksi yang dilakukan pemuda India ini sempat viral di dunia maya. Pada video ini, terlihat seorang remaja keluar dari kereta yang sedang berjalan, kemudian melakukan Kiki Challenge. Ia menari, sementara kereta melaju semakin cepat. Sementara rekannya merekam aksi tersebut.

Dalam video itu, terlihat juga rekan lainnya yang keluar dari pintu kereta kemudian menari. Aksi ini dinilai membahayakan.

2. Setelah viral, pihak kepolisian melakukan penyelidikan

Gara-gara Kiki Challenge, Pemuda India Dihukum Bersihkan Stasiuntwitter/mumbaipolice

Penjabat senior kereta api, Anup Shukla menemukan video itu di Youtube dan dalam rekaman CCTV. Akhirnya petugas kepolisian mengamankan tiga pemuda yang membuat video itu. Belakangan, diberitakan BBC pada Kamis (9/8/2018), hakim memutuskan sanksi bagi ketiga pemuda itu yakni membersihkan stasiun kereta api selama tiga hari berturut-turut.

3. Lihat aksi para pemuda itu di video ini

https://www.youtube.com/embed/myqfOkRTJPo

Hakim mengatakan hal yang dilakukan tiga pemuda itu adalah hal yang salah dan membahayakan. Hukuman membersihkan stasiun kereta api diberikan untuk menciptakan kesadaran publik. Kiki Challenge memang mengundang perhatian dunia. Karena dinilai membahayakan, pihak berwenang di beberapa negara memberikan peringatan dan melarang aksi ini. 

Bagaimana nih menurut kamu?

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya