Ikut Bird Box Challenge, Remaja ini Tabrakan Saat Menyetir Tutup Mata

Untung nggak ada korban jiwa

Film Netfilx berjudul Bird Box menarik perhatian masyarakat. Film yang menceritakan tentang kisah survival Sandra Bullock untuk selamat dari monster dengan mata tertutup hingga akhirnya memunculkan Birdbox Challenge. Banyak yang mencoba beraktivitas dengan menggunakan penutup mata layaknya adegan di film itu.

Terbaru, bird box challenge ini akhirnya memakan korban. Seorang remaja di negara bagian Utah, AS memilih untuk mengikuti bird box challenge dan menyetir mobil dengan mata tertutup. Akibatnya, ia terlibat kecelakaan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

1. Remaja itu menggunakan topi hingga menutup matanya dan menyetir di tengah Kota Layton

Ikut Bird Box Challenge, Remaja ini Tabrakan Saat Menyetir Tutup Matatwitter/laytonpolice

Lewat postingan Twitternya, pihak kepolisian Layton menyebutkan insiden itu terjadi pada Senin (7/1/2019) lalu. Dikutip BBC dan Guardian, di dalam mobil itu, ada dua orang remaja. Sang pengemudi adalah seorang gadis berusia 17 tahun sementara penumpangnya berusia 16 tahun. Ia menabrak mobil lain. Beruntung, seluruh korban tidak mengalami luka serius.

Baca Juga: Netflix Peringatkan Bahayanya 'Bird Box Challenge' yang Sedang Viral

2. Kepolisian Layton memperingatkan warga agar tidak mengikuti Bird Box Challenge itu

Ikut Bird Box Challenge, Remaja ini Tabrakan Saat Menyetir Tutup Matatwitter/laytonpolice

Anggota kepolisian Layton, Travis Lyman menyebutkan alasan remaja berkendara dengan mata tertutup tidak bisa diterima. Aksi tersebut, kata dia membahayakan diri sendiri dan orang lain di jalanan. Kedua remaja ini kemungkinan besar disanksi karena telah mengemudi sembrono dan membahayakan orang lain.

3. Awal tahun ini, Netflix sudah mengeluarkan peringatan agar para penonton tidak mengikuti bird box challenge

Ikut Bird Box Challenge, Remaja ini Tabrakan Saat Menyetir Tutup Matavariety.com

Pada awal tahun, Netflix segera merespons kemunculan bird box challenge. Tidak ingin ada korban, Netflix memperingatan penontonnya untuk tidak melakukan bird box challenge karena membahayakan jiwa.

Untuk diketahui, dalam film itu, Sandra Bullock memerankan sosok ibu dengan dua anak-anak yang berusaha bertahan dari sosok monster yang tidak boleh dilihatnya. Kondisi itu menyebabkan Sandra Bullock harus terus-terusan memasang penutup mata sambil menjalankan aktivitas baik itu berjalan di tengah hutan, menyeberangi sungai dan lainnya untuk bisa menuju tempat penampungan yang aman.

Baca Juga: Anti Aksi Konyol, 5 Zodiak Ini Enggan Latah Ikut ‘Bird Box Challenge’

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya