Ini Makna Nama Anak Ketiga Pangeran William-Kate Middleton

Perkenalkan, namanya Loius Arthur Charles...

London, IDN Times - Teka-teki nama anak ketiga Pangeran William dan Kate Middleton akhirnya terungkap, Jumat (27/4/2018). Empat hari sejak kelahirannya pada Senin (23/4/2018), pihak kerajaan melalui akun Twitternya @kensingtonroyal, mengumumkan nama putra kedua Pangeran William itu.

Ya, namanya Louis Arthur Charles. Pengumuman ini pun menjawab pertanyaan yang ada di benak warga Inggris. Karena selama ini warga Inggris menebak-nebak siapa nama anak ketiga Pangeran William dan Kate Middleton.

1. Pangeran Louis lahir Senin (23/4/2018) lalu dengan bobot 3,8 kilogram

Ini Makna Nama Anak Ketiga Pangeran William-Kate Middletontwitter/kensingtonroyal

Diwartakan CNN, Telegraph dan People.com, pemberian nama Louis kemungkinan merupakan penghargaan untuk Pangeran Philip yang kakeknya adalah Pangeran Louis Alexander. Nama ini memiliki makna yang sangat baik bagi ayah William, Pangeran Charles, di mana paman dan mentornya Earl Louis Mountbatten adalah seorang pejuang perang dunia dan tewas dalam insiden bom IRA pada tahun 1979.

2. Namanya diambil dari sosok pejuang Inggris saat perang dunia yang masih memiliki ikatan dengan kerajaan

Ini Makna Nama Anak Ketiga Pangeran William-Kate Middletonpeople.com

Sejarawan kerajaan, Robert Lacey menambahkan pemberian nama ini menunjukkan romansa yang hangat di lingkungan keluarga. Karena nama anak ketiga Pangeran William terkait dengan mentor pahlawan dan keluarga yang sebenarnya belum pernah dijumpai William, yakni kakek kehormatan ayahnya.

3. Nama anak ketiga Pangeran William, tidak mengambil nama dari pihak keluarga Kate Middleton

Ini Makna Nama Anak Ketiga Pangeran William-Kate Middletonpeople.com

Menariknya, nama anak ketiga Pangeran William dan Kate Middleton ini tidak menggunakan nama keluarga Middleton seperti Michael atau James, yang merupakan nama ayah dan saudara Kate. Padahal tidak ada tekanan bagi putra kedua untuk memiliki nama murni kerajaan.

Sementara Arthur adalah nama populer di Chelsea dan daerah tetangga London. Penggunaan nama tengah Arthur ini juga sesuai dengan nama lengkap sang ayah, William Arthur Philip Louis.

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya