Comscore Tracker

Sekolah Ini Berikan Hukuman Fisik untuk Siswa Nakal

Sebelum diterapkan sudah minta persetujuan orang tua nih

Georgia, IDN Times - Georgia School for Innovation and the Classics punya cara sendiri untuk mendisiplinkan siswanya. Bukan memberikan hukuman membersihkan toilet atau taman sekolah, siswa yang tidak disiplin siap-siap kena hukuman fisik. Ya, siswa yang diketahui melakukan 3 kali pelanggaran kedisiplinan bakal mendapatkan hukuman fisik berupa pemukulan bokong.

1. Sekolah ini memang punya tingkat kedisiplinan yang tinggi

Sekolah Ini Berikan Hukuman Fisik untuk Siswa Nakalbbc.com

Dikutip BBC, CNN dan USA Today, sekolah tersebut emang menerapkan disiplin yang sangat tinggi untuk siswanya. Untuk itu, hukuman fisik menjadi pilihan agar siswa jera dan tidak lagi melakukan pelanggaran. Sebelum peraturan ini diterapkan, pihak sekolah sekolah mengirimkan surat pemberitahuan dan meminta persetujuan dari orang tua. 

2. Pihak sekolah sebelumnya memberikan informasi dan meminta persetujuan orangtua siswa atas hukuman ini

Sekolah Ini Berikan Hukuman Fisik untuk Siswa Nakalbbc

Prosedur hukuman fisik ini bertahap. Dalam pemberitahuan yang diberikan pada orang tua, hukuman berlaku bagi siswa yang sudah tiga kali melakukan pelanggaran. Pemukulan di bagian bokong ini dilakukan di dalam ruangan kantor dengan pintu tertutup. Siswa akan meletakan tangan di lutut atau perabot yang ada sebelum pantatnya dipukul. Dalam surat itu juga disebutkan pukulan tidak akan lebih dari tiga kali. 

Sekitar sepertiga orang tua murid memberikan persetujuan atas hukuman ini.

3. Yang nakal, siap-siap dipukul pantatnya. Kalau tidak, bakal diskors 5 hari!

Sekolah Ini Berikan Hukuman Fisik untuk Siswa Nakalstudentvoiceforum

Sebelum menerima hukuman, pihak sekolah akan memberitahu orang tua siswa yang bersangkutan. Mereka akan dimintai persetujuannya dalam hukuman itu. Jika orang tua tidak setuju, pihak sekolah akan memberikan hukuman yang lain yakni skorsing selama lima hari. 

Hukuman fisik bukan menjadi hal yang aneh di Amerika Serikat. Berbeda dengan Indonesia, beberapa negara bagian AS masih memberikan peluang pada hukuman fisik.

IAKT Photo Community Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You