Gak Kapok! OceanGate Masih Iklankan Wisata Puing Kapal Titanic

Perjalanan dijadwalkan untuk Juni 2024

Jakarta, IDN Times - Perusahaan ekspedisi wisata puing kapal Titanic, OceanGate menjadi sorotan. Sebab, perusahaan ini masih mengiklankan program ekspedisinya setelah lima orang telah dinyatakan hilang dalam perjalanan terakhir mereka.

Promosi perjalanan bawah laut tersebut masih diiklankan OceanGate dalam laman resminya. Perjalanan akan dilakukan pada Juni 2024 mendatang.

1. Perjalanan diagendakan berlangsung Juni 2024

Gak Kapok! OceanGate Masih Iklankan Wisata Puing Kapal Titanic(oceangate.com/Titan Photo Gallery)

Perjalanan bawah laut, termasuk untuk wisata puing kapal Titanic, selanjutnya dari OceanGate rencananya akan dilakukan dalam dua periode. Perjalanan pertama akan dilaksanakan pada 12-20 Juni 2024 sementara perjalanan kedua pada 21-29 Juni 2024.

OceanGate berharap masih banyak wisatawan yang bersedia membeli tiket seharga 250 ribu dolar AS atau senilai Rp3,76 miliar tersebut.

"Nikmati berjam-jam menjelajahi bangkai kapal dan puing-puing sebelum melakukan pendakian selama dua jam ke permukaan," tulis OceanGate mengutip New York Post.

Baca Juga: Penumpang Kapal Selam Wisata Titanic Dinyatakan Tewas

2. Kapal selam OceanGate dinyatakan hilang

Gak Kapok! OceanGate Masih Iklankan Wisata Puing Kapal Titanic(oceangate.com/Titan Photo Gallery)

Kapal selam milik perusahaan OceanGate Expeditions yang membawa lima orang untuk mendokumentasikan bangkai kapal Titanic, dikabarkan hilang pada Senin (19/6/2023) lalu. Kapal tersebht berada di wilayah terpencil, sekitar 1.450 kilometer timur Cape Gold, Kanada, pada kedalaman 3.900 meter.

Penasihat perusahaan, David Concannon, menjelaskan kehilangan kontak pada Minggu pagi. Kapal selam itu memiliki pasokan oksigen untuk 96 jam. Saat ini, operasi pencarian sedang dilakukan oleh penjaga pantai Amerika Serikat (AS), Kanada, bersama dengan militer. OceanGate berterima kasih atas tanggapan dari pihak berwenang.

3. Puing sudah ditemukan

Gak Kapok! OceanGate Masih Iklankan Wisata Puing Kapal Titanicilustrasi kapal Titanic yang tenggelam (Dok. Oceangate)

Puing-puing berukuran besar dari kapal selam wisata OceanGate ditemukan sekitar 200 meter dari bangkai kapal Titanic. Kapal ini mengangkut lima orang, termasuk dua di antaranya adalah miliarder.

Kelima orang di dalam kapal tersebut dinyatakan tewas usai hilang sejak Senin (19/6/2023) lalu. Puing-puing kapal ini ditemukan di hari keempat pencarian dengan dugaan kapal selam ini meledak karena tekanan air.

“Puing kapal selam Titan ditemukan sekitar 200 meter dari bangkai Titanic,” kata Coast Guard pantai Amerika Serikat (AS), Laksamana Madya John Mauger, dikutip dari CNN, Jumat (23/6/2023).

Baca Juga: Kapal Selam Wisata Titanic Belum Ditemukan, Oksigen Cuma Sampai Besok

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya