Joe Biden Linglung Saat Hadir di KTT G7 Italia

Perdana Menteri Italia menarik Joe Biden masuk barisan

Jakarta, IDN Times - Viral di media sosial Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, terlihat linglung saat hadir di Konferensi Tingkat Tinggi (TT) G7 Italia. Dalam video yang beredar, Joe Biden nampak kebingungan saat sesi foto bersama.

Joe Biden sempat berjalan membelakangi sejumlah pemimpin dunia jelang sesi foto. Perdana Menteri Italia, Giorgia Meloni, menarik tangan Joe Biden untuk kembali masuk ke barisan. Giorgia kemudian berdiri di samping Joe Biden saat sesi foto bersama.

1. Joe Biden temui Paus Fransiskus di sela-sela KTT G7

Joe Biden Linglung Saat Hadir di KTT G7 ItaliaPresiden Amerika Serikat, Joe Biden, berbicara dengan peserta Moving America Forward Forum yang diselenggarakan oleh United for Infrastructure di Perkumpulan Mahasiswa di Universitas Nevada, Las Vegas, Nevada, pada 16 February 2020. (commons.wikimedia.org/Gage Skidmore)

Dilansir dari laman nbcnews.com, Joe Biden juga sempat menemui Paus Fransiskus di sela-sela acara KTT G7 Italia. Joe Biden dan Paus membahas mengenai gencatan senjata perang Israel dan Palestina.

“Para pemimpin menekankan perlunya gencatan senjata segera dan kesepakatan penyanderaan untuk memulangkan para sandera dan mengatasi krisis kemanusiaan kritis di Gaza,” ujar Gedung Putih membacakan hasil pertemuan.

Baca Juga: Joe Biden Minta Maaf Atas Keterlambatan Bantuan ke Ukraina

2. Joe Biden sampaikan terima kasih ke Paus Fransiskus

Joe Biden Linglung Saat Hadir di KTT G7 ItaliaPaus Fransiskus di Napoli, Italia. instagram.com/franciscus

Joe Biden juga menyampaikan terima kasih kepada Paus Fransiskus atas upaya Vatikan mengatasi dampak kemanusiaan akibat perang di Ukraina. Usai pertemuan, Joe Biden hanya memberikan gestur mengacungkan jempol kepada jurnalis. Paus Fransiskus menjadi pemimpin Vatikan pertama yang hadir dalam KTT G7.

3. Biden pernah bertemu Paus Fransiskus pada Oktober 2021

Joe Biden Linglung Saat Hadir di KTT G7 ItaliaPresiden AS Joe Biden (Twitter.com/President Biden)

Diketahui, Biden terakhir kali bertemu dengan Paus Fransiskus pada Oktober 2024. Keduanya juga membahas mengenai perdamaian dunia. Joe Biden mengaku kerap menjalin komunikasi dengan Paus Fransisku.

Baca Juga: Senator AS Minta Biden Sanksi Menkeu Israel

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya