Bosan Main Wordle? 5 Game Kata Ini Bisa Jadi Alternatif

Mengasah otak dengan game puzzle harian

Kamu pastinya sudah tidak asing dengan game puzzle Wordle. Wordle merupakan game tebak kata dimana pemain perlu menebak kata dengan 5 huruf dalam 6 atau kurang tebakan. Salah satu daya tarik Wordle adalah Wordle hanya dapat dimainkan 1 kali dalam sehari. Selain Wordle terdapat juga game puzzle lainnya yang dapat kamu mainkan harian untuk mengasah otak.

1. Flagle

Bosan Main Wordle? 5 Game Kata Ini Bisa Jadi Alternatifpotret game flagle (dok. pribadi/Sunny)

Game pertama terdapat Flagle, Flagle merupakan game puzzle dimana pemain perlu menebak bendera dengan hint yang diberikan. Pada game Flagle pemain diberikan 6 kesempatan untuk menebak bendera yang diberikan. Pada setiap tebakan pemain akan mendapatkan petunjuk berupa potongan gambar bendera dan petunjuk geografis berupa jarak dan arah dari negara target relatif terhadap tebakan kita.

2. Nerdle

Bosan Main Wordle? 5 Game Kata Ini Bisa Jadi Alternatifpotret game nerdle (dok. pribadi/Sunny)

Game puzzle selanjutnya adalah Nerdle. Untuk memenangkan Nerdle pemain perlu menebak sebuah persamaan matematika dalam 6 tebakan atau kurang. Game Nerdle menerapkan hint yang mirip dengan Wordle, dimana warna hijau berarti tebakan sudah benar dan untuk hint warna merah angka berada pada posisi yang salah.

3. Worldle

Bosan Main Wordle? 5 Game Kata Ini Bisa Jadi Alternatifpotret game worldle (dok. pribadi/Sunny)

Selanjutnya terdapat game Worldle dimana pemain perlu menebak nama dari sebuah pulau atau negara dalam 6 tebakan atau kurang berdasarkan silhouette yang diberikan. Pada setiap tebakan pemain akan diberikan petunjuk berupa jarak dan arah dari pulau tebakan ke pulau target atau jawaban.

Baca Juga: 7 Permainan Kata Mirip Wordle Versi Indonesia, Melokal! 

4. ​​Absurdle

Bosan Main Wordle? 5 Game Kata Ini Bisa Jadi Alternatifpotret game absurdle (dok. pribadi/Sunny)

Absurdle merupakan game puzzle tebak kata dimana tujuan dari game ini adalah untuk menebak kata dengan 5 huruf. Pada Game Absurdle pemain kesempatan tak terbatas untuk menebak jawabannya, namun algoritma yang digunakan Absurdle akan membuat pemain memenangkan game dengan tebakan sebanyak mungkin. Petunjuk yang diberikan pada Game Absurdle mirip dengan Game Wordle dimana pemain akan diberikan hint pada setiap huruf tebakan. Warna hijau untuk tebakan yang benar dan kuning untuk tebakan yang benar namun berada di posisi yang salah.

Kamu dapat bermain Absurdle di https://qntm.org/files/absurdle/absurdle.html

5. Primel

Bosan Main Wordle? 5 Game Kata Ini Bisa Jadi Alternatifpotret game primel (dok. pribadi/Sunny)

Game puzzle terakhir pada list ini adalah Primel. Untuk memenangkan Game Primel pemain perlu menebak angka prima yang terdiri dari 5 digit dalam 6 atau kurang tebakan. Petunjuk yang diberikan pada Primel berupa warna kuning atau hijau pada setiap digit tebakan. Warna kuning berarti angka tebakan sudah benar tapi berada pada urutan yang salah, dan warna hijau berarti tebakan sudah benar.

Itu adalah 5 game puzzle yang dapat kamu coba jika suka bermain Wordle. Kelima game puzzle ini dapat dimainkan pada browser sehingga kamu tidak perlu mengunduh aplikasi game tambahan. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Variasi Game Tebak Kata selain Wordle, tanpa Aplikasi, lho!

Sunny Photo Writer Sunny

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya