Power Bank Terbakar di Pesawat Scoot Tujuan Singapura, 2 Orang Terluka

Penumpang yang terluka mengalami luka bakar ringan

Jakarta, IDN Times - Dua penumpang dilaporkan terluka dalam penerbangan Scoot TR993 karena power bank atau bank daya yang terbakar. 

Pesawat tersebut sedang persiapan lepas landas pada Selasa (10/1/2023) dari Bandara Internasional Taoyuan di Taipei, Taiwan dan akan bertolak menuju Singapura.

1. Bandara segera mengirim pemadam kebakaran

Dilansir Channel News Asia, otoritas bandara diberitahu tentang insiden kebakaran di kabin tersebut sekitar pukul 19:40 waktu setempat. Pihaknya pun segera mengerahkan petugas pemadam kebakaran.

Pesawat akhirnya diizinkan kembali ke landasan bandara dari landasan pacu setelah api padam. Dari foto yang beredar di media sosial, terlihat kabin pesawat Scoot dipenuhi asap putih tebal.

Baca Juga: Terancam China, Taiwan Minta Jerman Ikut Jaga Ketertiban Kawasan

2. Tanggung jawab pihak maskapai

https://www.youtube.com/embed/8zfuCd01xEM

Perihal insiden tersebut, maskapai pun telah memberikan bantuan medis kepada penumpang pemilik power bank tersebut dan rekannya. Mereka mengalami luka bakar ringan di bagian jari.

Imbas dari insiden ini, pihaknya telah menjadwal ulang penerbangan, dan bagi penumpang yang terkena dampak akan disediakan akomodasi dan makanan.

"Scoot dengan tulus meminta maaf atas insiden tersebut. Keselamatan pelanggan dan kru kami adalah prioritas utama kami," kata Scoot, dikutip dari Straits Times

"Penyelidikan atas insiden tersebut sedang berlangsung," Scoot menambahkan.

3. Penumpang memilih melanjutkan penerbangan

Power Bank Terbakar di Pesawat Scoot Tujuan Singapura, 2 Orang TerlukaIlustrasi maskapai Scoot. (pexels.com/Jeffry Surianto)

Meski begitu, insiden ini tidak mempengaruhi operasi pendaratan dan lepas landas di bandara Taoyuan.

Dilaporkan, para penumpang pun memilih untuk melanjutkan penerbangan setelah evaluasi medis, yang menentukan bahwa mereka tidak perlu dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga: Taiwan Laporkan 57 Jet Tempur China, Gelar Latihan Militer!

Rahmah N Photo Verified Writer Rahmah N

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya