Comscore Tracker

Umumkan Cerai, Bill dan Melinda Gates Tidak Buat Perjanjian Pranikah

Mereka bukan pasangan mega-miliarder pertama yang bercerai

Jakarta, IDN Times – Salah satu pendiri Microsoft Bill Gates dan istrinya, Melinda Gates, telah mengumumkan perceraian mereka pada Senin (3/5/2021).

Dalam pengumuman yang diunggah di Twitter masing-masing tersebut, keduanya mengatakan akan tetap bekerja sama di Bill & Melinda Gates Foundation, yayasan amal swasta terbesar di dunia yang mereka dirikan pada tahun 2000.

“Selama 27 tahun terakhir, kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif,” tulis mereka masing-masing di Twitter.

“Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan, tetapi kami tidak lagi percaya bahwa kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase kehidupan kami selanjutnya,” tambah mereka.

Baca Juga: Cerai Setelah 27 Tahun Menikah, Ini Permintaan Bill dan Melinda Gates

1. Tidak miliki perjanjian pranikah

Umumkan Cerai, Bill dan Melinda Gates Tidak Buat Perjanjian Pranikahkeluarga Bill Gates dan Melinda Gates (Instagram/melindafrenchgates)

Perceraian Bill dan Melinda akan diselesaikan tanpa perjanjian pranikah. Sebagaimana dilaporkan Daily News, yang mengutip TMZ, dokumen perceraian dari Melinda Gates meminta keputusan bahwa pernikahan tersebut berakhir pada tanggal dalam kontrak perpisahan.

“Kontrak tidak disertakan, tetapi keberadaannya menunjukkan tidak ada pranikah,” lapor TMZ.

Melinda juga tidak meminta tunjangan keuangan setelah perceraian, sebagaimana yang lazim terjadi. Melinda juga meminta persidangan diadakan pada April 2022.

Baca Juga: Segini Harta Kekayaan Bill Gates, Duda Terkaya Dunia setelah Bezos

2. Pasangan mega-miliarder

Umumkan Cerai, Bill dan Melinda Gates Tidak Buat Perjanjian Pranikahgatesfoundation.org

Bill dan Melinda merupakan pasangan mega-miliarder. Menurut Forbes, Bill Gates yang mendirikan Microsoft dengan Paul Allen pada 1975, memiliki kekayaan sebesar 130,5 miliar dolar AS atau setara sekitar Rp1.827 triliun. Sementara itu Melinda yang dinikahi Gates 27 tahun silam, memiliki kekayaan sebesar 70 miliar dolar AS.

Kedua pasangan yang memiliki tiga anak ini pertama kali bertemu di Microsoft pada tahun 1987 tak lama setelah Melinda mulai bekerja di sana sebagai manajer produk. Keduanya menikah tujuh tahun kemudian pada 1994.

Bill Gates sendiri pada saat itu telah menjadi miliarder termuda di dunia setelah Microsoft go public pada 1986. Saat ini Bill Gates adalah orang terkaya keempat di dunia.

Baca Juga: Mengenal Jeff Bezos, 3 Kali di Puncak Daftar Orang Terkaya Dunia

3. Bukan mega-miliarder pertama yang bercerai

Umumkan Cerai, Bill dan Melinda Gates Tidak Buat Perjanjian PranikahJeff Bezos dan Mackenzie Bezos. inc.com

Meski kabar perceraian ini mencengangkan bagi banyak pihak, Bill dan Melinda bukanlah mega-miliarder pertama yang bercerai. Sebelumnya pasangan Jeff Bezos, orang terkaya di dunia saat ini, dan MacKenzie Bezos, juga telah bercerai.

CEO Amazon itu bercerai dengan MacKenzie, yang seorang penulis terkenal, pada 2019. MacKenzie Scott sekarang menikah lagi dan memiliki filantropi sendiri setelah mendapatkan 4 persen saham di Amazon, yang senilai lebih dari 36 miliar dolar AS. 

Topic:

  • Rehia Sebayang
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya