Dikabarkan Meninggal, Istana Tegaskan Ratu Elizabeth Masih Sehat

Rupanya gosip figur publik meninggal tak hanya terjadi di Indonesia

Pada Kamis (4/5) sempat tersiar kabar bahwa Ratu Elizabeth atau Pangeran Philip meninggal dunia. Kabar ini muncul setelah Daily Mail merilis berita tentang pertemuan darurat yang diadakan oleh pihak Istana Buckingham pad Rabu malam (3/5). Reporter Daily Mail menyebut bahwa pertemuan itu sangat tidak biasa.

Semua pelayan kerajaan dari seluruh Inggris dipanggil untuk pertemuan darurat itu.

Dikabarkan Meninggal, Istana Tegaskan Ratu Elizabeth Masih SehatPeter Nicholls/Reuters

Yang membuat spekulasi tentang kondisi Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip semakin menguat adalah laporan Daily Mail yang menyebut semua pelayan kerajaan dari seluruh Inggris dikumpulkan dalam pertemuan darurat itu, termasuk yang berada di Skotlandia.

Daily Mail mengutip komentar salah satu sumber yang berkata pertemuan itu memang aneh. "Meski pertemuan yang melibatkan seluruh anggota rumah tangga kerajaan bukan sekali ini terjadi, tapi pertemuan ini dilakukan pada pukul 11 malam merupakan hal yang sangat tak biasa dan mengindikasikan bahwa ada sesuatu yang besar yang akan diberitahukan," ujar sumber tersebut.

Hanya saja, menurut Daily Mail, tak ada yang tahu pasti mengenai apa penyebab dari pertemuan mendadak tersebut. Istana Buckingham juga dilaporkan tak mau memberikan komentar kepada media terkait apa yang melatarbelakangi pertemuan darurat itu.

Baca Juga: Kabarkan Berita Salah Soal Kematian Ratu Inggris, Jurnalis Ini Terancam Sanksi!

Pihak Istana akhirnya membantah kabar tersebut.

Dikabarkan Meninggal, Istana Tegaskan Ratu Elizabeth Masih SehatEddie Mulholland/Reuters

Newshub mengklaim telah mengontak pihak Istana Buckingham pada Kamis siang waktu Selandia Baru. Salah seorang pejabat Istana membantah rumor yang beredar bahwa Ratu Elizabeth atau Pangeran Philip meninggal dunia. Menurut sumber yang dikutip Newshub, kedunya saat ini tengah dalam keadaan sehat. Ratu Elizabeth sendiri kini berusia 91 tahun. Sedangkan sang suami akan berumur 96 tahun pada Juni mendatang.

Baca Juga: Tak Hanya Bersejarah, 10 Istana Negara Ini Juga Super Mewah!

Topik:

Berita Terkini Lainnya