Koki Pribadi Barack Obama Ditemukan Tewas di Danau 

Koki pribadi sejak Obama jadi Presiden AS 

Jakarta, IDN Times - Koki pribadi mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama ditemukan tewas di sebuah danau, dekat rumah keluarga Obama yang berada di resort Martha’s Vineyard.

Polisi negara bagian Massachusetts mengonfirmasi pada Senin (24/7/2023), bahwa seorang penyewa dayung yang mengalami kesulitan dan terjatuh di dalam air di Edgartown Great Pond adalah koki pribadi keluarga Obama bernama Tafari Campbell.

Campbell sebelumnya telah bekerja di Gedung Putih ketika Obama menjabat sebagai presiden AS. Selanjutnya, ia bekerja sebagai koki pribadi keluarga Obama setelah presiden Amerika Serikat ke-44 itu meninggalkan jabatannya pada 2016.

1. Dilaporkan menghilang sejak minggu

Pada Minggu (23/7/2023), sekitar pukul 8 malam waktu setempat, layanan darurat dari Edgartown menerima panggilan jika ada seorang pria yang sedang melakukan paddleboarder di dekat Turkeyland Cove terjatuh ke dalam air dan berusaha untuk naik ke permukaan.

Tetapi, beberapa waktu kemudian, pria tersebut tidak muncul kembali ke permukaan dan dicurigai telah tenggelam, kata polisi negara bagian.

Polisi, penjaga pantai, dan beberapa unit pemadam kebakaran lokal, termasuk penyelam, membantu melakukan pencarian terhadap pria tersebut.

“Setelah beberapa jam pencarian yang dilakukan pada Minggu malam, akhirnya operasi pencarian tersebut dihentikan sementara agar tim penyelam, awak pesawat, dan tim pencari lain bisa menentukan langkah lebih lanjut terkait proses pencarian,” kata polisi negara bagian, dikutip dari The New York Times.

Baca Juga: AS Jatuhkan Sanksi ke Kamboja karena Pemilunya Tidak Adil

2. Jasad Campbell ditemukan sekitar 100 kaki dari pantai

Petugas kepolisian Massachusetts menemukan tubuh Campbell pada Senin (24/7/2023) sekitar pukul 10 pagi di Edgartown Great Pond.

Melansir CNN, polisi menggunakan sonar pemindaian di samping perahu untuk membantu menemukan Campbell. Penyelam dari unit departemen pemulihan bawah air menemukan jasad Campbell berada pada jarak 100 kaki dari pantai di kedalaman sekitar 8 kaki.

Menurut keterangan polisi, keluarga Obama sedang tidak berada di kediamannya saat Campbell tenggelam di danau.

3. Barack Obama dan Istrinya berduka

Mendengar kabar koki pribadinya tewas tenggelam, Obama dan istrinya merasakan duka karena telah kehilangan koki yang berbakat.

“Tafari adalah orang yang sangat berharga bagi keluarga kami. Ketika kami pertama kali bertemu dengannya, dia adalah seorang chef berbakat yang ada di Gedung Putih. Ia merupakan orang yang kreatif dan bersemangat tentang makanan serta memiliki kemampuan untuk menyatukan orang-orang." kata Obama dan istrinya, dikutip dari ABC News.

Keluarga Obama meminta Campbell untuk terus bekerja dengannya, setelah mereka meninggalkan Gedung Putih dan Campbell dengan senang hati menyetujuinya.

"Dia telah menjadi bagian dari hidup kami sejak saat itu. Hati kami hancur mendengar kepergiannya. Hari ini kami bersama semua orang yang mengenal dan mencintai Tafari, terutama istri dan kedua anak kembar mereka sangat berduka atas kehilangan seorang pria yang benar-benar luar biasa," kata Obama.

Baca Juga: 8 Kontroversi Masa Pemerintahan Barack Obama

Sanggar Sukma Photo Verified Writer Sanggar Sukma

Mahasiswi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya