Comscore Tracker

Anwar Ibrahim Sebut Susunan Kabinetnya Hampir Rampung 

Hari ini Anwar bertemu Raja Malaysia

Jakarta, IDN Times - Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim, mengonfirmasi bahwa diskusi soal susunan kabinetnya hampir selesai.

Anwar juga berharap, setelah selesai menggodok siapa saja yang akan masuk ke kabinetnya, ia bisa segera mengumumkannya.

1. Bertemu Raja Malaysia hari ini

Dilansir dari Channel News Asia, Jumat (2/12/2022), Anwar yang merupakan ketua partai Pakatan Harapan, juga membenarkan bahwa Raja Malaysia sudah memberinya audiensi untuk bertemu pada pukul 08.00 pada hari ini.

“Saya minta maaf karena harus buru-buru menyelesaikan semua masalah dengan pihak komponen karena kita harus segera membentuk kabinet dan mendapat persetujuan Raja,” kata Anwar.

Pada hari ini, dilaporkan Anwar terlihat memasuki Istana Negara pada pukul 08.22 pagi dan meninggalkan istana sekitar pukul 09.15 pagi.

Baca Juga: Anwar Ibrahim Tolak Gaji PM dan Mobil Dinas Mewah

2. Disebut akan ada dua wakil perdana menteri

Anwar Ibrahim Sebut Susunan Kabinetnya Hampir Rampung (Presiden Joko Widodo bertemu Wakil PM Malaysia Wan Azizah Wan Ismail) Biro Pers Istana

Baru-baru ini, beredar susunan kabinet Anwar di mana tertera ada dua wakil perdana menteri.

Rumor beredar, dua wakil PM Malaysia ini akan berasal dari partai Gabungan Parti Sarawak dan Barisan UMNO, khususnya Partai UMNO.

Istri Anwar, Wan Azizah, juga ada dalam susunan kabinet tersebut menjabat sebagai Menteri Perpaduan Negara. Total, seluruh jajaran kabinet baru ini akan berjumlah 25 orang.

3. Anwar telah bertemu dengan para pemimpin parpol

Pekan ini, Anwar dilaporkan telah bertemu dengan para pemimpin politik yang telah menjanjikan dukungan untuk pemerintahannya usai ia dilantik jadi PM.

“Situasinya sekarang memang banyak partai berbeda yang melobi,” ujar seorang pejabat dari Parti Keadilan Rakyat, partai pimpinan Anwar.

Baca Juga: RI-Malaysia Diyakini Makin Kuat di Bawah Kendali Anwar Ibrahim 

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya