Ini Sosok yang Wakili Kemenpora di ECOSOC Youth Forum PBB 2023

Masih ingat dengan Deris Nagara kan?

Jakarta, IDN Times - Deris Nagara, putra Indonesia asal Ciamis, Jawa Barat, yang sempat viral karena terpilih menjadi Presiden BEM Universitas Columbia, New York, Amerika Serikat (AS), kembali menorehkan prestasi.

Deris baru saja menjadi wakil Kementerian Pemuda dan Olahraga RI dalam ECOSOC Youth Forum 2023 yang diselenggarakan pada 25-27 April 2023 di Markas Besar PBB di New York, AS. Forum ini merupakan forum pemuda yang menjadi agenda dari PBB.

“Saya menjadi satu dari 4 orang yang diseleksi dari Kemenpora. Saya juga speaking intervention di sini,” kata Deris, kepada IDN Times, Senin (1/5/2023).

Saat menyampaikan intervensinya, Deris mengaku ia berfokus kepada Sustainable Development Program atau SDGs.

1. Terpilih untuk mengunjungi kantor PBB di Jenewa, Swiss

Seolah tak mudah puas dengan pencapaian yang sekarang, Deris kembali menorehkan prestasi. Juli tahun ini, Deris bakal mengunjungi Kantor PBB yang berlokasi di Jenewa, Swiss.

“Iya, saya terpilih untuk ke UN Geneva untuk 61st Graduate Program. Setelah itu, ada summer program di Universitas Stanford,” ujar dia lagi.

Baca Juga: Forum PBB Hening Gegara Sekjen PBB Percepat Target Emisi Nol Karbon

2. Angkat potensi kaum muda Indonesia

Ini Sosok yang Wakili Kemenpora di ECOSOC Youth Forum PBB 2023potret Deris Nagara (instagram.com/derisnagara)

Dalam intervensinya, Deris menekankan bahwa potensi kaum muda Indonesia sangat penting untuk pembangunan. Ia juga menyebut bahwa pengangguran juga mengancam masyarakat Indonesia.

“Kaum muda Indonesia merupakan segmen yang fasih menguasai teknologi. Potensi kaum muda di Indonesia, dan saya yakin juga di negara lain, penting untuk memastikan pemerataan pembangunan,” tuturnya.

3. Mendapat beasiswa LPDP untuk jenjang S2

Ini Sosok yang Wakili Kemenpora di ECOSOC Youth Forum PBB 2023Deris Nagara pemuda asal Ciamis yang menjabat sebagai Presiden BEM (Instagram/@derisnagara)

Deris adalah salah satu penerima beasiswa LPDP yang saat ini menempuh studi Publik Administrasi di Universitas Columbia.

Selain menjabat sebagai Presiden BEM di SIPA (School of International and Public Affairs) Universitas Columbia, Deris juga ditunjuk sebagai presiden komunitas pemuda ASEAN dan Korea Selatan (Korsel).

Baca Juga: PBB: Separuh Populasi Dunia Rentan Terdampak Perubahan Iklim

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya