Penikaman di Kereta Jepang, Tiga Orang Terluka

Insiden ini terjadi di Osaka

Jakarta, IDN Times - Tiga orang dilaporkan terluka akibat aksi penikaman di dalam kereta di Jepang, Minggu (23/7/2023). Pelaku pun dipastikan sudah ditangkap pihak kepolisian setempat.

Korban terluka terdiri dari kondektur kereta berusia 20 tahun, dua penumpang kereta berusia 20 dan 70 tahun langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Baca Juga: Hong Kong Perketat Inspeksi Radiasi Produk Laut Jepang 

1. Tersangka bawa tiga pisau

Dilansir dari Channel News Asia, Senin (24/7/2023), insiden ini terjadi Osaka, Jepang. Tersangka yang berusia 37 tahun juga sudah ditangkap ketika kereta berhenti di Stasiun Rinku.

Ketika ditangkap di stasiun Kota Rinku, tersangka kedapatan membawa tiga pisau. Ia pun mengaku telah melakukan aksi penikaman tersebut.

Baca Juga: Partai Hun Sen Klaim Menangkan Pemilu Kamboja 

2. Motif sedang diselidiki

Penikaman di Kereta Jepang, Tiga Orang TerlukaOsaka (insideosaka.com)

Sementara itu, kepolisian Osaka kini tengah menyelidki motif dibalik penikaman tersebut.

Pelaku ini juga dituduh melakukan percobaan pembunuhan dalam insiden di gerbong kereta tersebut.

Baca Juga: 3 Tewas dalam Penembakan dan Penikaman di Jepang, Pelaku Diduga Petani

3. Jepang mulai banyak kasus penikaman

Penikaman di Kereta Jepang, Tiga Orang TerlukaPenghormatan warga Jepang untuk eks PM Shinzo Abe yang tewas ditembak. (dok. Kyodo News)

Selama ini, Jepang terkenal sebagai negara yang minim kekerasan. Namun, beberapa waktu terakhir, di Negeri Sakura makin marak aksi penikaman. Padahal, Jepang memiliki sejumlah undang-undang senjata yang ketat.

Pada Mei 2023 lalu, penembakan dan penikaman juga terjadi di Kota Nagano yang menewaskan tiga orang. Paling menggemparkan adalah insiden penembakan di Kota Nara yang juga menewaskan eks Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, tahun lalu.

Baca Juga: Pencalonan PM Thailand Buntu, Move Forward Dorong Partai Koalisinya

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya