Rudal Rusia Hantam Polandia, RI: Kami Mengikuti Perkembangan Ini

Dua orang dilaporkan tewas

Bali, IDN Times - Juru bicara Kementerian Luar Negeri RI, Teuku Faizasyah, mengatakan Indonesia mengikuti perkembangan terakhir terkait jatuhnya rudal Rusia di Polandia yang menewaskan dua orang.

“Indonesia mengikuti dari dekat perkembangan ini, tentunya beberapa waktu ke depan akan banyak info yang kita terima. Dan mudah-mudahan bisa lebih memberikan gambaran komprehensif atas perkembangan yang terjadi sekarang,” kata Faizasyah, ketika ditemui di Nusa Dua, Bali, Rabu (16/11/2022).

Faizasyah mengungkapkan gelaran hari kedua KTT G20 akan tetap dijalankan sesuai jadwal semula.

“Kita mengikuti ada emergency meeting yang dilakukan G7, itu bagian dari dinamika, terkadang terjadi di satu konferensi internasional,” ucap dia lagi.

Faiza, sapaan Faizasyah, menegaskan bahwa Indonesia juga menyerukan agar pihak yang berkonflik segera berdamai.

“Indonesia senantiasa menyerukan agar pihak-pihak yang berseberangan saat ini untuk mengupayakan cara-cara damai. Itu berangkat dari politik luar negeri bebas aktif Indonesia yang senantiasa konsisten mengharapkan satu kondisi internasional yang baik dan kondusif bagi negara-negara dunia,” ucap dia lagi.

Sebanyak 85 rudal Rusia dilaporkan menghantam Polandia. Akibatnya dua orang dilaporkan tewas. Dua orang yang tewas ini berada di sebuah desa di Polandia dekat perbatasan dengan Ukraina yaitu desa Przewodow, terletak di Polandia timur.

Sementara itu, Polandia kini sedang siaga militer dan juga telah memanggil Duta Besar Rusia yang berkedudukan di Warsawa untuk menjelaskan serangan tersebut.

Baca Juga: Rudal Tewaskan 2 Warganya, Polandia Panggil Dubes Rusia

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya