Shanghai Lockdown Lagi, Ratusan Orang Terjebak di Disneyland 

Mereka diminta untuk tes PCR

Jakarta, IDN Times - Penguncian wilayah atau lockdown kembali diterapkan di kota Shanghai, China. Akibatnya, ribuan pengunjung taman bermain Disneyland terjebak.

Lockdown ini terjadi setelah Shanghai melaporkan 10 kasus COVID-19 baru pada akhir pekan lalu.

1. Pengunjung Disneyland diminta tes PCR

Shanghai Lockdown Lagi, Ratusan Orang Terjebak di Disneyland Ilustrasi Shanghai, China (Pexels/Ayala)

Dilansir dari BBC, Rabu (2/11/2022), seluruh pengunjung Disneyland tidak diperbolehkan keluar dari taman bermain tersebut. Mereka juga diminta untuk melakukan tes PCR.

Hanya yang memiliki hasil negatif tes PCR yang diperbolehkan keluar dari Disneyland.

Beberapa video menunjukkan ratusan orang berlarian ke arah pintu keluar ketika petugas Disneyland memberitahukan bahwa area hiburan utama akan ditutup, untuk mematuhi peraturan lockdown sekitar pukul 11.30 siang waktu setempat.

Baca Juga: Sedikit Lagi, Stasiun Luar Angkasa China Tiangong Akan Kokoh Mengorbit

2. Pemkot Shanghai melarang Disneyland buka untuk sementara

Selain itu, pemerintah kota Shanghai juga melarang Disneyland buka lagi untuk sementara waktu. Para pengunjung yang bermain di Disneyland sejak Kamis (27/10/2022) kemarin diminta untuk melakukan tes PCR.

Hingga saat ini, tidak ada tanggal pasti kapan Disneyland akan dibuka kembali. Bagi pengunjung yang telah membeli tiket terusan hingga enam bulan, biayanya pun akan dikembalikan.

Penutupan mendadak Disneyland ini terjadi dalam dua hari setelah taman bermain tersebut buka untuk pertama kalinya dengan pembatasan jumlah pengunjung.

3. Buka tutup Disneyland Shanghai

Shanghai Lockdown Lagi, Ratusan Orang Terjebak di Disneyland Perawat berjalan di kamar karantina untuk pasien virus korona baru berlokasi di gedung A2 milik Shanghai Public Clinical Center. (ANTARA FOTO/Noel Celis/Pool via REUTERS)

Disneyland Shanghai juga mengalami buka tutup wahana bermain, demi mengikuti peraturan lockdown Shanghai.

Penutupan mendadak juga pernah diberlakukan di Disneyland, dengan dilaporkan adanya 30 ribu pengunjung terjebak di dalamnya pada November tahun lalu.

Hingga kini, China memang masih memberlakukan kebijakan nol COVID-19 untuk memutus rantai penularan virus tersebut.

Baca Juga: Duh! China Berlakukan Lockdown Lagi, Termasuk di Wuhan 

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya