Warganet Kritik PM Malaysia Pakai Sepatu Hermes

Harga sepatu itu senilai Rp16,9 juta.

Jakarta, IDN Times - Pakaian dan sepatu Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob selalu menjadi sorotan warganet Negeri Jiran. Pasalnya, Ismail kerap menggunakan pakaian dan sepatu yang bernilai cukup fantastis.

Kali ini, outfit Ismail mendapat sorotan ketika bertemu dengan Wakil Perdana Menteri Singapura, Lawrence Wong, di Putrajaya, Kuala Lumpur.

Baca Juga: Muhyiddin Yassin Ingin Rebut Kembali Kursi Perdana Menteri Malaysia

1. Ismail memakai sepatu Hermes seharga Rp16,9 juta

Dilansir dari World of Buzz, Kamis (8/9/2022), warganet Malaysia heboh dan mengkritik Ismail karena ia menggunakan sepatu Hermes seharga 5.100 Ringgit Malaysia atau senilai Rp16,9 juta.

Foto tersebut viral di berbagai media sosial dan mendapat kecaman dari warganet. Sejumlah akun mempertanyakan mengapa seorang perdana menteri harus menggunakan sepatu yang sangat mahal.

“Coba periksa sepatu yang dikenakan Wakil PM Singapura, lihat mereknya apa,” tulis seorang warganet.

Bahkan ada warganet yang membandingkan bahwa Presiden RI Joko Widodo memakai sepatu tak bermerek buatan Bandung. 

Baca Juga: Deretan Kontroversi Ismail Sabri Yaakob, Perdana Menteri Baru Malaysia

2. Perdebatan warganet soal sepatu PM Malaysia

Tak berhenti sampai di situ, perdebatan ini pun berlanjut karena ada beberapa warganet yang membela PM Ismail. Mereka merasa hal tersebut adalah hak sang PM karena membeli sepatu dengan uangnya.

“Sepatu itu tidak mahal jika dibandingkan dengan jabatannya. Jadi tidak masalah karena dia mampu dan dipakai untuk tugas resmi,” ucap warganet yang membela PM Ismail.

Baca Juga: Resmi! Ismail Sabri Yakoob Terpilih Jadi Perdana Menteri Baru Malaysia

3. Eks PM Najib Razak pernah dikritik juga

Warganet Kritik PM Malaysia Pakai Sepatu HermesEks Perdana Menteri Malaysia Najib Tun Razak (ANTARA FOTO/REUTERS/Athit Perawongmetha)

Hal yang sama juga pernah menimpa eks PM Malaysia, Najib Razak yang saat ini mendekam di penjara karena terbukti terlibat dalam kasus korupsi 1Malaysia Development Berhad (1MDB).

Saat menjabat sebagai PM, Najib juga pernah dikritik karena kerap memakai barang-barang mahal, pun istrinya Rosmah Mansor yang juga terlibat dalam kasus korupsi tersebut.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya