Kecelakaan Bus Sekolah & Kereta di India, 13 Siswa Tewas di Tempat

Saksi mata mengatakan ini kecelakaan murni

Kushinagar, India – Sebuah kecelakaan maut baru saja terjadi tadi pagi (26/4/2018), antara bis sekolah dan kereta Thawe-Kapatangnj. Dilansir dari The Indian Express, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul setengah 8 pagi tadi.

Bus sekolah milik Divine Public School, Gorakhpur warna kuning ini tak berbentuk lagi pasca tabrakan.

1. Kereta berangkat dari Siwan menuju ke Gorakhpur

Kecelakaan Bus Sekolah & Kereta di India, 13 Siswa Tewas di Tempattimesofindia.indiatimes.com

Kereta penumpang yang berangkat dari Siwan menuju Gorakphur ini, menabrak bus Divine Public School tepat di persimpangan Behpurva dekat kantor polisi Vishnupura, distrik Kushinagar. Ada laporan bahwa pengemudi bis menggunakan earphone saat mengemudi.

Namun, dikutip dari Firstpost.com, saksi mata setempat mengatakan kecelakaan ini murni kelalaian.

2. 13 siswa tewas di tempat dan sisanya luka-luka

Kecelakaan Bus Sekolah & Kereta di India, 13 Siswa Tewas di Tempatfirstpost.com

Bus sekolah ini mengangkut sekitar 25 siswa. Selain pengemudi bus yang tewas di tempat, 13 siswa dinyatakan tewas, sedangkan 7 di antaranya luka parah. Rata-rata usia siswa masih di bawah 10 tahun. Para korban dibawa ke rumah sakit yang berjarak 30 km dari lokasi kejadian.

3. Kepala Menteri Uttar Pradesh menyatakan belasungkawa sedalam-dalamnya dan memberikan kompensasi uang pada setiap keluarga korban tewas

Kecelakaan Bus Sekolah & Kereta di India, 13 Siswa Tewas di Tempattwitter.com/myogiadityanath

Menanggapi kejadian ini, Yogi Adityanath, Kepala Menteri Uttar Pradesh memerintahkan penjabat tinggi Gorakphur untuk menyelidiki kasus kecelakaan ini. Dikutip dari Times of India, dia juga memberikan kompensasi sebesar 2 lakh atau sekitar hampir Rp 41 juta pada masing-masing keluarga koban yang tewas.

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya