Bujuk Istri Bunuh Diri, Seorang Lelaki Diancam Penjara 10 Tahun

Tega banget ya

Canberra, IDN Times - Graham Morant, 69, terancam hukuman 10 tahun penjara setelah menyuruh istrinya sendiri untuk melakukan bunuh diri. Dia diyakini telah melakukan konseling dan membantu bunuh diri yang dilakukan oleh sang istri.

Pada Jumat (02/11/2018), Morant dinyatakan mendapat hukuman selama 10 tahun penjara atas dua tuntutan konseling dan membantu pembunuhan.

1. Jasadnya ditemukan dekat generator bensin

Bujuk Istri Bunuh Diri, Seorang Lelaki Diancam Penjara 10 Tahunpixabay/doctor-a

Tubuh istri Morant yang telah tidak bernyawa ditemukan di dekat generator bensin. Di sampingnya terdapat sebuah catatan yang berisi, "Jangan menghidupkanku."

Kasus yang terjadi pada November 2014 ini, Morant memanfaatkan kelemahan istrinya yang sedang menderita depresi dan penyakit punggung kronis agar melakukan bunuh diri.

Baca Juga: Nyaris Bunuh Diri, Ini Cara 10 Artis Dunia Berjuang Melawan Depresi

2. Motivasi sesungguhnya dari Morant

Bujuk Istri Bunuh Diri, Seorang Lelaki Diancam Penjara 10 TahunCbsnews.com/Darren England via AP

Dilansir dari CBS News dan BBC, Morant menginginkan uang asuransi atas nyawa istrinya senilai 1,4 juta dolar. Menurut jaksa, sebagai seorang Kristiani yang taat, Morant memberitahu istrinya bahwa uang itu akan digunakan untuk membangun komunitas keagamaan.

Hakim Davis mengatakan bahwa Morant tidak menunjukkan tanda-tanda rasa bersalah atas perbuatannya, walaupun dia mengklaim bahwa apa yang dilakukannya adalah bentuk rasa kasih sayang.

3. Kasus ini menjadi yang pertama soal hukuman terhadap bujukan bunuh diri di Australia

Bujuk Istri Bunuh Diri, Seorang Lelaki Diancam Penjara 10 Tahunpixabay/Alexas_photos

Hakim Davis mengatakan bahwa ini adalah kasus pertama di Australia seseorang dihukum karena membujuk orang lain untuk melakukan bunuh diri. Tapi juri beranggapan bahwa sang istri tidak akan melakukan bunuh diri jika saja tidak dibujuk oleh Morant.

Kasus yang sama juga pernah terjadi di Massachusetts. Seorang perempuan yang membujuk temannya sendiri untuk melakukan bunuh diri berakhir mendapatkan hukuman 15 bulan mendekam di jeruji besi.

Baca Juga: Diejek Sebagai Gay, Bocah 9 Tahun Ini Bunuh Diri

Maya Photo Verified Writer Maya

A teen aspiring writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya