3 Fakta Unik Hotel Lokasi KTT Donald Trump-Kim Jong-un di Singapura

Hotel berkonsep barat bertemu timur

Washington, IDN Times - Lokasi pertemuan tingkat tinggi bersejarah antara Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un di Singapura telah ditentukan. Yaitu Capella Hotel di Sentosa Island.

Hal ini ditegaskan oleh sekretaris media Gedung Putih, Sarah Huckabee Sanders yang mengumumkan hal ini melalui akun Twitter miliknya hari Selasa malam waktu setempat - memastikan tidak adanya penundaan seperti yang pernah disampaikan oleh Presiden Donald Trump.

Kedatangan tangan kanan Kim Jong-un ke Washington memuluskan KTT antara kedua pemimpin negara.

Berikut beberapa fakta unik mengenai lokasi pertemuan antara Donald Trump dan Kim Jong-un, sebagaimana dilansir dari Newsweek.

1. Hotel bintang lima dengan lokasi yang aman

Hotel ini terletak tidak jauh dari pantai dengan 112 kamar dan suites dibuka tahun 2009. yang merupakan hasil rancangan arsitek Inggris, Norman Foster.

Lokasinya yang terpencil dengan satu jalan ke pulau utama Singapura dan transportasi melalui cable car, membuat lokasi hotel ini cukup terpencil dan terjamin keamanannya guna menangkal ancaman keamanan.

2. Dimiliki oleh warga lokal dengan paduan gaya barat dan timur

Capella Hotel dimiliki oleh Pontiac Land Group yang sahamnya dikuasai oleh Kwee bersaudara yang asli orang Singapura.

Bangunan hotel ini tampak dari luar berbentuk bangunan kolonial, namun dengan interior modern dengan dua presidential suites, demikian dilansir dari CNN.

3. Masih baru sebagai tempat KTT politik

Hotel ini relatif baru sebagai tempat penyelenggaraan pertemuan politik dimana sebelumnya untuk pertemuan sejenis lebih banyak dilakukan di Shangri-La Hotel.

Namun delegasi dari dua negara yang mempersiapkan KTT ini telah mendatangi hotel ini sebanyak 4 kali minggu lalu dan memilih lokasi ini. Selain Capella Hotel ada juga Fullerton Hotel dan Shangri-La Hotel seperti disebutkan di atas.

Kedua pemimpin negara tersebut diperkirakan akan menginap di hotel yang berbeda dari Capella Hotel.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya