Studio Ghibli Akan Bangun Theme Park Pertama di Jepang

Wah, asyik nih. Jadi gak hanya Disney aja nanti

Nagoya, IDN Times - Jika selama ini theme park besar di berbagai negara selalu mengusung karakter-karakter besutan studio besar seperti Disney dan lainnya, kini Jepang berencana membangun theme park menggunakan konsep karakter dari film-film fantasi Studio Ghibli yang terkenal. 

Studio Ghibli yang didirikan oleh Hayao Miyazaki bersama rekannya telah berhasil menancapkan namanya sebagai sebuah studio animasi film, yang berhasil menelurkan berbagai film laris di pasar Jepang maupun dunia internasional.

1. Studio Ghibli sudah rilis berbagai film animasi terkenal di dunia

Studio Ghibli Akan Bangun Theme Park Pertama di JepangSouth China Morning Post

Yang paling terkenal tentunya adalah Spirited Away yang berhasil menjadi film animasi Jepang pertama yang memenangkan Oscar sebagai best animated feature tahun 2003.

Selain karakter-karakter dalam film Spirited Away, karakter-karakter dalam film-film animasi lainnya seperti Princess Mononoke, My Neighbor Totoro, Kiki’s Delivery Service dan Howl’s Moving Castle juga akan dapat ditemui di taman bermain, yang rencananya akan dibangun di dekat Nagoya.

2. Taman bermain akan bertema film-film karya Hayao Miyazaki

Studio Ghibli Akan Bangun Theme Park Pertama di Jepangtwitter.com/@otakucalendarjp

Di dalamnya akan tersedia berbagai permainan dan forest trail, yang disesuaikan dengan tema dalam film-film karya Hayao Miyazaki ini.

Di antaranya tower dari batu bata khas Eropa yang sering muncul dalam karya Hayao Miyazaki, demikian juga dengan hantu-hantu berbentuk laba-laba dan babi hutan yang terdapat dalam film-film karya sang sutradara.

3. Direncanakan beroperasi tahun 2022

Studio Ghibli Akan Bangun Theme Park Pertama di JepangSouth China Morning Post

Menurut pejabat di Jepang, theme park ini akan dibangun di atas Expo 2005 Aichi Commemorative Park di kota Nagakute, Nagoya dengan biaya yang belum diperinci.

Selama ini Studio Ghibli sudah menjalankan Ghibli Museum yang sangat populer di pinggir kota Tokyo. Disebutkan bahwa tiket untuk mengunjungi museum ini biasanya dijual di awal bulan dan sering langsung ludes dalam hitungan jam.

Rencananya theme park ini akan mulai beroperasi tahun 2022 dan bukan tidak mungkin akan dibangun di berbagai tempat lainnya.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya