Comscore Tracker

Selain Jack the Ripper, Ini 12 Pembunuh Berantai Terkenal di Dunia

Terkenal karena kekejian menghabisi nyawa korbannya

Apakah kamu pernah mendengar nama Jack the Ripper? Nama itu terkenal sebagai pembunuh berantai legenda. Pembunuh yang dipercaya hanya seorang saja itu membunuh banyak sekali wanita prostitusi dengan ciri khas mayat korbannya selalu kehilangan organ. Lewat penyelidikan, Jack the Ripper diakui memiliki kemampuan melakukan operasi yang hebat dan hingga sekarang tidak pernah diketahui pelakunya.

Jack the Ripper bukan satu-satunya pembunuh berantai di dunia ini. Ada cukup banyak pembunuh yang namanya dikenal masyarakat berkat kekejiannya. Motifnya pun berbeda-beda.

Ada yang berlomba dengan sesama pembunuh berantai lainnya, ada yang percaya akan perlunya pengorbanan, ada pula yang semata-mata hanya demi kepuasannya sendiri. Berikut ini adalah nama-nama pembunuh berantai.

1. The Zodiac Killer

Selain Jack the Ripper, Ini 12 Pembunuh Berantai Terkenal di Dunianbcnews.com

Nama sebutan tersebut dia sebut sendiri dalam surat ejekan yang dikirimkan kepada Bay Area Press. Dari empat surat teka-teki, hanya satu yang berhasil dipecahkan. Pembunuh ini beraksi pada akhir 1960an dan awal 1970an, dan diperkirakan ada 37 korban yang terbunuh, namun hanya tujuh saja yang terbukti.

2. The Hitchhikers' Killer

Selain Jack the Ripper, Ini 12 Pembunuh Berantai Terkenal di Duniathestate.com

Pembunuh bernama asli Donald Henry Gaskins mengaku telah membunuh 80 hingga 90 orang dengan menyiksa mereka dan memutilasinya. Dia mulai beraksi pada 1969 dengan cara memberikan tumpangan kepada para pelancong. Gaskins diberikan hukuman penjara seumur hidup tanpa ada keringanan.

3. Manusia drakula

Selain Jack the Ripper, Ini 12 Pembunuh Berantai Terkenal di Duniagamek.vn

Pembunuh berantai berasal dari Jepang dengan nama asli Tsutomu Miyazaki. Target korbannya adalah anak kecil wanita. Dia membunuhnya, lalu melakukan kegiatan seksual dengan mayatnya.

Bahkan dia juga meminum darah korbannya tersebut serta memakan tangannya. Sebutan lain Miyazaki adalah pembunuh otaku, pembunuh anak kecil wanita atau Miyazaki si Drakula.

4. Ted Bundy

Selain Jack the Ripper, Ini 12 Pembunuh Berantai Terkenal di Duniatheringer.com

Dia adalah pembunuh berantai asal Amerika dan mengaku sudah membunuh 30 wanita. Setidaknya ada 12 korban yang dipenggal dan kepalanya disimpan sebagai piala di rumahnya. Dia mati di kursi listrik pada 1989.

5. Luis Garavito

Selain Jack the Ripper, Ini 12 Pembunuh Berantai Terkenal di Dunialafm.com.co

Garavito mendapatkan julukannya sebagai Le Bestia atau si binatang karena kebuasannya mengambil nyawa orang. Pembunuh asal Kolombia ini mengaku menyiksa, memerkosa dan membunuh 147 anak muda pria, namun orang-orang percaya dia membunuh lebih dari 300 orang. Dengan 139 tuntutan, dia mendapatkan hukuman penjara sebanyak 1.853 tahun.

6. Si dukun

Selain Jack the Ripper, Ini 12 Pembunuh Berantai Terkenal di Duniajansatta.com

Ahmad Suradji adalah pembunuh berantai asal Indonesia yang aktif dari 1986 hingga 1997. Korbannya berjumlah 42 wanita dan pembunuhannya didasari atas kepercayaannya kepada ilmu hitam yang mampu memberikannya kekuatan magis. Ketika digali di ladang tebu, mayat korban ditemukan memiliki kondisi kepalanya mengarah kepada rumah Suradji.

Baca Juga: 7 Fakta Ted Bundy, Pembunuh Berantai 'Populer' yang Kisahnya Difilmkan

7. Pembunuh papan catur

Selain Jack the Ripper, Ini 12 Pembunuh Berantai Terkenal di Duniathesun.co.uk

Alexander Pichushkin adalah pembunuh berantai yang menarget tuna wisma. Motifnya adalah dengan cara mengundang mereka ke rumahnya dengan dijanjikan vodka.

Pichushkin percaya dirinya telah membunuh 49 orang dengan memukulkan palu ke kepala korban dan memasukkan botol vodka ke lukanya. Targetnya dia sebenarnya adalah 64 orang, sesuai dengan jumlah kotak di papan catur.

8. Si penjagal

Selain Jack the Ripper, Ini 12 Pembunuh Berantai Terkenal di Duniadailymotion.com

Andrei Chikatilo melakukan pelecehan seksual, membunuh dan memutilasi 53 wanita dan anak-anak pada 1978 hingga 1990 di Rusia. Aksi ini sedikit banyak memiliki koneksi dengan Pichushkin, si pembunuh papan catur. Dikatakan Pichushkin melakukan aksinya karena ingin berkompetisi dengan Chikatilo.

9. Malaikat kematian

Selain Jack the Ripper, Ini 12 Pembunuh Berantai Terkenal di Duniathedailybeast.com

Charles Edmund Cullen bekerja sebagai bidan di banyak rumah sakit, tapi terus menerus dipecat karena kebiasaannya yang mencurigakan. Dia mengaku telah membunuh 40 pasien lanjut usia dengan cara meracuni mereka dengan obat-obatan non-resep. Alasan dia melakukan kejahatan ini adalah dia ingin meringankan beban pasiennya yang sudah terlalu banyak menderita.

10. John George Haigh

Selain Jack the Ripper, Ini 12 Pembunuh Berantai Terkenal di Duniaatmostfear-entertainment.com

Pembunuh ini melakukan aksinya pada 1940an yang mana menipu orang-orang kaya untuk datang ke gudang kosong, lalu menembaknya. Untuk menghilangkan mayatnya tersebut, dia memandikan tubuh itu dengan cairan asam. Barang-barang peninggalan si korban dijual kembali untuk ditabung oleh Haigh.

11. Si pembunuh Casanova

Selain Jack the Ripper, Ini 12 Pembunuh Berantai Terkenal di Duniahenryherald.com

Julukan Casanova diberikan kepada Paul Knowles datang dari kemampuan daya tariknya yang tinggi. 18 orang sudah dia bunuh dan korbannya meliputi pria, wanita dan anak-anak. Knowles terbunuh oleh agen FBI saat dirinya mencoba melarikan diri.

12. Aileen Wuornos

Selain Jack the Ripper, Ini 12 Pembunuh Berantai Terkenal di Duniaorlandosentinel.com

Bekerja sebagai pekerja seks, Aileen telah membunuh tujuh orang dengan cara menembaknya. Dia menjelaskan jika pembunuhannya didasari atas alasan bahwa dia diperkosa atau akan diperkosa oleh para korbannya. Kisah Aileen ini dijadikan film berjudul Monster.

Rata-rata pembunuh berantai memiliki kehidupan masa lalu yang parah dan tidak kamu akan bisa kamu pahami. Coba cari saja kisah lengkap dari Tsutomu Miyazaki. Kamu akan tahu betapa parahnya kehidupannya. 

Baca Juga: 5 Misteri Jack the Ripper, Pembunuh Berantai Zaman Victoria

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You