Comscore Tracker

Gak Nyangka, 9 Tokoh Sukses dalam Sejarah Dunia Ini Termasuk Introvert

Karena sisi introvertnya tersebutlah, mereka bisa berkarya

Introvert selalu dianggap sebagai seseorang yang penyendiri dan susah dikenali. Orang-orang berpendapat jika para introvert sangatlah susah untuk sukses lantaran mereka sulit untuk berbicara di depan umum.

Kenyataannya berbeda. Beberapa orang besar di dunia ini malahan datang dari kaum introvert yang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk menyendiri. Berikut ini adalah orang-orang sukses tersebut.

1. Sir Isaac Newton

Gak Nyangka, 9 Tokoh Sukses dalam Sejarah Dunia Ini Termasuk Introvertbiography.com

Sebagai penemu teori gravitasi, Newton adalah orang yang sangat introvert. Tidak banyak orang yang mengetahui tentang dirinya karena dia sangat menutup dan melindungi privasinya.

2. Albert Einstein

Gak Nyangka, 9 Tokoh Sukses dalam Sejarah Dunia Ini Termasuk Introvertnewscientist.com

Einstein suka melakukan refleksi akan pengalaman hidupnya serta pengetahuan yang dimiliki. Itu membuat Einstein masuk ke dalam golongan introvert.

3. Eleanor Roosevelt

Gak Nyangka, 9 Tokoh Sukses dalam Sejarah Dunia Ini Termasuk Introvertbiography.com

Dalam biografinya, Eleanor menggambarkan dirinya sebagai orang pemalu dan tertutup. Dia juga mendeskripsikan dirinya sebagai anak bebek yang jelek. Tetapi Eleanor berhasil menjadi salah satu wanita aktivis penting di dunia.

4. Rosa Parks

Gak Nyangka, 9 Tokoh Sukses dalam Sejarah Dunia Ini Termasuk Introvertwalb.com

Ada dua pandangan orang terhadap Rosa Parks. Yang pertama adalah dia wanita yang lantang berbicara, dan yang kedua Rosa merupakan orang yang lembut serta pemalu.

Baca Juga: 7 Fakta Sejarah Pertanian di Indonesia, Kamu Wajib Tahu!

5. Theodor Geisel

Gak Nyangka, 9 Tokoh Sukses dalam Sejarah Dunia Ini Termasuk Introvertnationalreview.com

Panggilan umumnya Dr. Seuss. Dia banyak menghabiskan banyak waktunya untuk berada di dalam studio pribadinya dan cukup pendiam. Penulis cerita anak-anak ini malahan pernah mengatakan jika dirinya sebenarnya takut kepada anak-anak.

6. Bill Gates

Gak Nyangka, 9 Tokoh Sukses dalam Sejarah Dunia Ini Termasuk Introverttime.com

Introvert yang sukses di dunia modern. Bill Gates menggunakan sisi introvertnya untuk menjadikannya spesial.

7. Marissa Mayer

Gak Nyangka, 9 Tokoh Sukses dalam Sejarah Dunia Ini Termasuk Introvertbritannica.com

CEO Yahoo! ini mengakui dirinya memiliki sisi introvert yang cukup besar dan terkadang menyusahkan. Bahkan untuk berbicara di depan umum, dia perlu memaksa sisi ekstrovertnya keluar.

8. Mark Zuckerberg

Gak Nyangka, 9 Tokoh Sukses dalam Sejarah Dunia Ini Termasuk Introvertcnbc.com

Bisa jadi sisi introvert Zuckerberg-lah yang membuat dirinya mampu menciptakan Facebook. Lewat balik layar, para introvert pada akhirnya mampu berbicara dengan orang.

9. JK Rowling

Gak Nyangka, 9 Tokoh Sukses dalam Sejarah Dunia Ini Termasuk Introvertstandard.co.uk

Penulis Harry Potter ini pernah mengutarakan dirinya malu untuk meminjam sebuah bolpoin lantaran Rowling tidak membawa satu pun bolpoin untuk menulis.

Ada banyak sisi lain yang tidak kamu ketahui dari orang-orang sukses di dunia. Sisi introvert ini pun hanyalah satu di antara yang lain. Jadi jangan rendah diri jika kamu merasa dirimu memiliki sisi introvert macam ini. Berpandanglah ke orang-orang sukses ini dan yakin kalau kamu bisa seperti mereka.

Baca Juga: 9 Permainan Papan Ini Punya Sejarah yang Mengejutkan, Lho

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You