Comscore Tracker

8 Misteri dan Teori Konspirasi Satelit Ksatria Hitam

Pernah dengar sebelumnya?

Ada jutaan orang di luar sana yang percaya kalau alien pernah mengunjungi bumi. Mereka meyakininya dengan mengatakan bahwa pernah melihat UFO, mendengar pesan rahasia, atau karena teori konspirasi yang beredar. Salah satu yang paling fenomenal adalah tentang satelit Black Knight (Ksatria Hitam).

Menurut konspirasi mengenai hal ini, alien berhasil menempatkan perangkat hitam bergerigi di orbit sekitar Bumi pada 13.000 tahun yang lalu. Sejak itu, berbagai penampakan dan suara-suara yang tidak dapat dijelaskan dianggap sebagai bukti bahwa makhluk luar angkasa telah menemukan cara berkomunikasi dengan kita melalui Black Knight.

1. Kehadiran Ksatria Hitam pertama kali

8 Misteri dan Teori Konspirasi Satelit Ksatria Hitamroswellproof.com

Penemuan pertama kali Ksatria Hitam sangat mengejutkan sampai-sampai pada tahun 1954, New York Times memuat artikel yang mengatakan bahwa Dr. Lincoln LePaz telah menemukan dua satelit yang mengorbit Bumi. Namun anehnya adalah, pada tahun 1954, belum ada satu negara pun yang berhasil meluncurkan satelit apa pun. 

Namun Kantor Penelitian Senjata Angkatan Darat, yang tugasnya mencari satelit, mengklaim belum menemukan apa pun. Selain itu, Dr. LePaz mengatakan bahwa cerita dalam artikel tersebut telah dibuat-buat. Tapi New York Times mengatakan bahwa Dr. LePaz menahan temuan satelitnya sampai ditemukan lebih banyak bukti.

2. Koneksi Nikola Tesla

8 Misteri dan Teori Konspirasi Satelit Ksatria Hitamwikipedia.org

Nikola Tesla adalah ilmuwan terkenal dengan banyak temuannya. Pada 1899, Tesla berada di Colorado untuk melakukan beberapa percobaan dengan arus listrik. Tapi ia terus mendapat gangguan dari sinyal listrik yang berbeda. Ia pun menyimpulkan bahwa itu adalah sinyal dari alien. 

Karena alasan itu, ia menulis artikel untuk Collier's Weekly yang berjudul "Talking with the Planets" Di dalamnya, ia meyakinkan pembaca bahwa sinyal-sinyal itu mungkin berasal dari Mars. Saat ini, banyak teori konspirasi yang mengaitkan Tesla bahwa ia mendapatkan pesan dari satelit Black Knight.

Baca Juga: Mengenal Area 51, Tempat Rahasia yang Menyimpan Banyak Konspirasi

3. Sinyal radio yang memiliki gema misterius

8 Misteri dan Teori Konspirasi Satelit Ksatria Hitamflipboard.com

Pada tahun 1927, seorang insinyur Norwegia bernama Jorgen Hals yang saat itu sedang mendengarkan sinyal radio, menyadari kalau sinyal radionya memiliki "gema" yang aneh. Gema ini melibatkan sinyal yang dia dengarkan untuk memantulkan kembali kepadanya beberapa detik setelah transmisi asli berakhir.

Sayangnya, ilmuwan tidak bisa mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Pertanyaan besar yang tidak dapat dijelaskan ini hanya berakhir dengan teori konspirasi.

4. Objek misterius

8 Misteri dan Teori Konspirasi Satelit Ksatria Hitamthespiritscience.net

Pada akhir 1950-an, perlombaan luar angkasa berlangsung dengan lancar dan baik, AS maupun Uni Soviet berhasil menempatkan satelit mereka di orbit. Tetapi pada 11 Februari 1960, sebuah radar yang digunakan oleh Angkatan Laut AS mengambil keberadaan benda gelap yang jatuh secara misterius, namun diyakini bukan milik dari salah satu negara, seperti yang dilaporkan oleh Skeptoid. Objek baru ini berada di orbit kutub, ketika semua satelit diketahui mengelilingi khatulistiwa.

Kemudian majalah Time memberikan solusi terkait misteri itu. Departemen Pertahanan menyatakan kalau itu hanyalah bagian dari satelit Penemu Angkatan Udara, sepotong sampah yang sama sekali tidak bermasalah.

Namun banyak yang menduga bahwa pernyataan itu adalah kebohongan. Berkat dokumen yang tidak diklasifikasikan itu, semua orang tahu bahwa itu adalah bagian dari proyek rahasia yang sedang melakukan pengintaian di Rusia.

5. Rekaman objek misterius yang diyakini adalah Ksatria Hitam

8 Misteri dan Teori Konspirasi Satelit Ksatria Hitameducatinghumanity.com

Pada tahun 1961, seorang pria bernama Jacques Vallee yang bekerja di sebuah satelit pelacakan observatorium Paris,  membuat penemuan yang mengejutkan. Ia menemukan sebuah objek yang terang dan tidak dikenal berjalan mundur (artinya benda itu bergerak berlawanan arah dengan rotasi bumi).

Dahulu, teknologi ruang angkasa belum secanggih saat ini. Salah satunya teknologi untuk menempatkan satelit di retrograde tidak ada pada waktu itu. Saat Vallee menunjukkan rekaman objek itu kepada atasannya, atasannya menyita rekaman itu dan kemudian menghapus rekamannya.

Dalam sebuah wawancara, Vallee mengatakan bahwa atasannya tidak ingin berbagi informasi yang tidak masuk akal dengan negara-negara lain yang terlibat dalam proyek tersebut. Banyak yang mengatakan kalau objek itu adalah penampakan satelit Black Knight.

6. Astronot yang diduga melihat Ksatria Hitam

8 Misteri dan Teori Konspirasi Satelit Ksatria Hitamyoutube.com

Astronaut Gordon Cooper diduga melihat puluhan UFO, tetapi yang terkait dengan satelit Black Knight adalah yang paling fenomenal. Hal itu terjadi ketika dia membuat orbit ke-15 Bumi. Cooper melihat cahaya hijau, namun dia enggan untuk memastikan cahaya apakah itu.

Menurut Skeptoid, Cooper bersikukuh bahwa pandangannya terkait Ksatria Hitam dibuat-buat oleh para fantasionis UFO. Beberapa peneliti mengatakan transkrip dari penerbangan Cooper, tidak akan ada mengenai lampu hijau ini.

7. Epsilon Boötis

8 Misteri dan Teori Konspirasi Satelit Ksatria Hitamwikipedia.org

Jika benar-benar ada satelit misteri di langit, siapa yang meletakkannya di sana? Pertanyaan ini dijawab pada tahun 1970-an, namun bukan oleh seorang ilmuwan atau astronom, tetapi oleh seorang penulis fiksi ilmiah bernama Duncan Lunan.

Dia mengambil gema radio yang ditemukan Jorgen Hals pada 1920-an dan memetakannya terhadap rasi bintang. Kesimpulannya adalah bahwa sinyal awalnya berasal dari bintang Epsilon Boötis dan mereka pertama kali tiba di sini sekitar 11.000 SM, saat yang sama dengan satelit Ksatria Hitam tiba di sini. Dia juga mengklaim telah memecahkan kode pesan mereka:

"Rumah kami adalah Epsilon Boötis, yang merupakan bintang ganda. Kita hidup di planet keenam dari tujuh - dihitung mundur dari matahari, yang lebih besar dari dua bintang. Planet keenam kita memiliki satu bulan. Planet keempat kita memiliki tiga. Planet pertama dan ketiga kita masing-masing memiliki satu. Penyelidikan kita ada di orbit bulanmu."

Perhatikan fakta-fakta berikut. Pertama, pesan yang diduga ini dengan jelas menyatakan bahwa satelit itu mengorbit bulan kita dan bukan Bumi. Kedua, Lunan kemudian menarik klaimnya, dengan mengatakan datanya salah.

Namun itu tidak menghentikan teori konspirasi untuk menghubungkan temuannya dengan satelit Black Knight. Bahkan nama Lunan menjadi sangat identik dengan konspirasi ini.

8. Penampakan Ksatria Hitam terkini

https://www.youtube.com/embed/fr9YkXQGTiw

Pada tahun 1998, awak Space Shuttle Endeavour memotret sesuatu di orbit yang tampak sangat mirip dengan gambar dari satelit Black Knight. Pada 2015, setidaknya ada dua penampakan, termasuk objek yang lewat di depan Bulan dan rekaman satelit yang melayang di atas Florida sebelum akhirnya menghilang. Dan pada bulan April 2017, ada rekaman yang dirilis ke tabloid yang menunjukkan "roket Illuminati" yang meledakkan Satelit Black Knight.

Jelas sudah, bahwa semua ini tercipta karena teori konspirasi. Jika Ksatria Hitam memang tidak ada, maka objek itu adalah sampah ruang angkasa yang kebetulan melayang tak terarah di orbit. Lalu kalau pendapatmu bagaimana? 

Baca Juga: 5 Penemuan Penting Alam Semesta Sejak Manusia Berhasil ke Bulan 

Amelia Solekha Photo Verified Writer Amelia Solekha

Write to communicate. https://ameliasolekha.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya