Comscore Tracker

Mengenal Area 51, Tempat Rahasia yang Menyimpan Banyak Konspirasi

Area 51 dikenal karena konspirasinya mengenai alien

Area 51 dikenal sebagai salah tempat paling misterius di dunia. Area 51 terletak di daerah terisolir di selatan Nevada, Amerika Serikat. Tempat ini merupakan tempat rahasia yang dimiliki oleh Amerika Serikat untuk melakukan suatu penelitian rahasia dan percobaan pesawat tempur. Karena terdapat penelitian rahasia makanya tempat ini dijaga ketat oleh pemerintah Amerika Serikat. Tidak bisa sembarang orang bisa masuk ke Area 51.

Lantas mengapa pemerintah Amerika Serikat sangat menjaga ketat Area 51 ini? Apakah untuk melindungi penelitian rahasia supaya tidak bocor ke publik? Atau terdapat suatu konspirasi yang berada di Area 51? Karena Area 51 dikenal karena konspirasinya. Penasaran seperti apa sebenarnya yang ada di Area 51 itu? Mari simak ulasannya berikut.

1. Tempat memproduksi nuklir

Mengenal Area 51, Tempat Rahasia yang Menyimpan Banyak Konspirasiwhyy.org

Nuklir tidak hanya diproduksi oleh Korea Utara saja. Diam-diam, Amerika Serikat juga memproduksi juga. Hal ini disampaikan oleh Annie Jacobsen, wartawan investasi Amerika Serikat dalam bukunya. Annie mengungkapkan kalau pemerintah Amerika Serikat sudah memproduksi nuklir selama puluhan tahun. Annie menambahkan kalau produksi nuklir Amerika Serikat dilakukan di Area 51.

2. Terdapat UFO

Mengenal Area 51, Tempat Rahasia yang Menyimpan Banyak Konspirasinypost.com

Area 51 dikenal sebagai tempat terdapatnya UFO. Hal ini dimulai pada tahun 1947. Saat itu pernah terjadi perisiwa terjatuhnya UFO di daerah Rosswell, New Mexico. Kejadian ini sempat menggemparkan masyarakat sekitar. Tetapi kejadian ini seolah ditutup-tutupi oleh pemerintah sehingga membuat masyarakat tidak mengetahui kejadian tersebut dengan jelas. Namun, beberapa orang berpendapat kalau UFO yang jatuh tersebut diangkut ke Area 51 untuk diteliti lebih lanjut.

Tidak sampai di situ, masih terdapat konspirasi lain mengenai UFO di Area 51. Pada tahun 2015 sempat terjadi penampakan UFO yang berhasil ditangkap oleh kamera. Salah satu penumpang maskapai American Airlines berhasil menangkap gambar penampakan UFO. Penumpang tersebut mengatakan kalau ia melihat cahaya yang sangat silau di daerah gurun Nevada. Bentuk dari cahaya tersebut menyerupai piringan seperti pesawat UFO.

Baca Juga: 5 Paradigma yang Salah Tentang Minyak Bumi di Bawah Permukaan

3. Penelitian alien

Mengenal Area 51, Tempat Rahasia yang Menyimpan Banyak Konspirasiwww.npr.org/

Setelah UFO dipercaya terdapat pada Area 51, banyak orang berspekulasi kalau alien juga terdapat pada Area 51. Alasan masyarakat berspekulasi seperti itu karena pada tahun 1996 masyarakat sempat dikejutkan dengan video tentang alien. Isi dari video tersebut yaitu wawancara yang dilakukan pekerja di Area 51 dengan alien. Sebenarnya video ini merupakan dokumen rahasia pemerintah Amerika Serikat. Bocornya video ini kemungkinan dilakukan oleh orang dalam di Area 51.

Kemudian keberadaan alien di Area 51 semakin diperkuat oleh Boyd Bushman yang merupakan mantan ilmuwan yang pernah bekerja di Area 51. Pada tahun 2014, ia menyatakan kalau alien itu benar-benar ada. Boyd pernah melakukan penelitian terhadap alien. Ia menyatakan kalau bentuk alien mirip seperti yang terdapat pada film ataupun internet. Kemudia hasil dari penelitiannya itu menyatakan kalau alien merupakan makhluk yang memiliki kecerdasan yang tinggi.

4. Pembuatan Humanoid

Mengenal Area 51, Tempat Rahasia yang Menyimpan Banyak Konspirasitowardsdatascience.com

Setelah berhasil melakukan penelitian terhadap alien, ilmuwan di Area 51 dikabarkan berhasil membuat suatu makhluk buatan. Hal ini dikemukakan oleh orang dalam di Area 51. Makhluk buatan ini dinamakan Humanoid. Makhluk ini tercipta dari DNA manusia dan DNA alien. Dengan DNA dari alien, Humanoid dipercaya memiliki kecerdasan yang melebihi manusia. Sampai sekarang kita masih belum tahu tujuan dibuatnya Humanoid itu untuk keperluan apa.

5. Kematian misterius pekerja di Area 51

Mengenal Area 51, Tempat Rahasia yang Menyimpan Banyak Konspirasiwww.swccf.in

Selain dikenal karena konspirasi tentang alien, Area 51 juga memiliki misteri di dalamnya. Dikabarkan pernah terdapat 20 orang pekerja di Area 51 yang meninggal secara tidak wajar. Saat awal bekerja di Area 51, mereka terlihat sehat. Tetapi lambat laun mereka mengalami gejala penyakit stroke dan penyakit paru-paru yang menyebabkan mereka semua meninggal dunia. Banyak yang berspekulasi kalau pekerja yang meninggal ini diakibatkan karena menghirup racun yang berada di Area 51.

Itulah konspirasi yang terdapat pada Area 51. Ternyata Area 51 memiliki berbagai macam konspirasi yang menarik untuk dibahas. Hal inilah yang membuat Area 51 disebut sebagai tempat yang misterius. Bagaimana pendapat kalian mengenai Area 51 ini? Apakah konspirasi yang terdapat di Area 51 benar?

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Tentang Bumi yang Belum Banyak Diketahui, Sudah Tahu?

Xehi Dekirty Photo Verified Writer Xehi Dekirty

A person who wants to live in peace

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya