Comscore Tracker

5 Fakta Hutan Aokigahara, Hutan Tempat Bunuh Diri di Jepang!

Hutan ini dijuluki sebagai "suicide forest"

Hutan yang terletak di kaki gunung Fuji di Jepang ini sangat terkenal karena dikabarkan menjadi tempat bunuh diri terpopuler di Jepang. Sampai saat ini sudah terdapat ribuan kasus bunuh diri yang terjadi di hutan tersebut.

Setelah dijadikan tempat bunuh diri, apakah hutan Aokigahara jadi berhantu? Berikut adalah 5 fakta tentang hutan Aokigahara.

1. Yurei sang penunggu hutan

5 Fakta Hutan Aokigahara, Hutan Tempat Bunuh Diri di Jepang!Mysendoff.com

Dalam mitos Jepang, disebutkan bahwa hutan Aokigahara memiliki penunggu roh yang menggunakan gaun putih dan memiliki rambut panjang. Roh tersebut bernama "Yurei". Menurut penduduk setempat, Yurei adalah perwujudan roh dari orang yang melakukan bunuh diri di hutan tersebut.

2. Tempat wisata berkemah

5 Fakta Hutan Aokigahara, Hutan Tempat Bunuh Diri di Jepang!123wtf.me

Walaupun suasana di hutan ini cukup menyeramkan, tak jarang ada turis yang berkemah di hutan ini. Hal tersebut jelas dilarang oleh petugas hutan. Jika kamu nekat untuk berkemah di hutan tersebut, kamu akan disangka akan melakukan bunuh diri. Dan alasan lainnya adalah karena adanya penjarah di hutan tersebut.

3. Tidak adanya hewan liar

5 Fakta Hutan Aokigahara, Hutan Tempat Bunuh Diri di Jepang!Mentalfloss.com

Karena rapatnya posisi pepohonan pada hutan ini, menyebabkan susahnya sumber makanan dan mempersempit akses untuk hewan liar memasuki hutan tersebut. Kebanyakan hewan yang tinggal di hutan ini adalah hewan yang hanya beraktivitas di malam hari saja. Seperti kelelawar dan lainnya.

Baca Juga: Heboh, YouTuber Indonesia Ini Bikin Video di Hutan Aokigahara Jepang

4. Gua es Narusawa

5 Fakta Hutan Aokigahara, Hutan Tempat Bunuh Diri di Jepang!Japanistry.com

Dalam hutan ini terdapat gua es abadi yaitu gua es Narusawa. Gua tersebut dikabarkan akan tetap membeku walaupun menghadapi musim panas. Suhu udara rata-rata pada gua tersebut adalah 3˚ Celcius.

5. Kompas yang bergerak tidak beraturan

5 Fakta Hutan Aokigahara, Hutan Tempat Bunuh Diri di Jepang!Freepik.com

Ketika kamu menggunakan kompas saat menjelajahi hutan ini, jangan harap kompasmu akan menunjukkan arah yang benar. Hal ini disebabkan karna kandungan besi yang tinggi dari lava yang terdapat di dalam gunung Fuji.

Itulah 5 fakta tentang hutan Aokigahara yang dijuluki sebagai Suicide Forest. Tertarik untuk mengunjunginya?

Baca Juga: Mengenal Aokigahara, "Hutan Bunuh Diri" di Jepang

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya