Comscore Tracker

10 Ras Kucing yang Cocok Dipelihara Bersama Anjing, Akur!

Mereka akan jadi layaknya keluarga

Dari dulu hingga sekarang, masyarakat menggambarkan bahwa kucing dan anjing membenci satu sama lain. Anggapan ini muncul karena menurut kisah yang beredar, keduanya bagaikan air dan minyak, tidak bisa akur.

Namun sebenarnya hal itu tidak selalu benar. Mereka bukanlah mortal enemy seperti yang kita bayangkan. Sebagian ras kucing memang tidak ramah terhadap anjing, tapi gak sedikit pula yang bisa akur dengan mereka, lho.

Nah, apakah kamu ingin memelihara keduanya secara bersamaan? Jika iya, berikut ini sejumlah ras kucing yang cocok disandingkan dengan anjing dalam satu rumah!

1. American Shorthair

10 Ras Kucing yang Cocok Dipelihara Bersama Anjing, Akur!pinimg.com

American Shorthair adalah ras kucing yang populer di berbagai belahan negara. Mereka memiliki sifat yang ramah dan manis, hampir seperti anjing.

Di sisi lain, American Shorthair juga memiliki sisi tegas dan akan menunjukkan kepada sekitarnya jika mereka tidak ingin diganggu. Ras kucing ini sangat cocok untuk dipelihara keluarga yang memiliki anak kecil dan anjing. 

2. Maine Coon

10 Ras Kucing yang Cocok Dipelihara Bersama Anjing, Akur!zooplus.ie

Maine Coon adalah jenis kucing yang dikenal memiliki tubuh yang sangat besar, bahkan karakter tersebut bisa membuatnya terlihat seram. Padahal nyatanya, Maine Coon sangatlah ramah, penurut, dan manis. Di satu sisi mereka sangat suka bermain dengan sesama kucing atau hewan lainnya. Namun di sisi lain, Maine Coon juga bisa menjadi kalem dan tidak mengganggu waktu istirahatmu. 

3. Japanese Bobtail

10 Ras Kucing yang Cocok Dipelihara Bersama Anjing, Akur!petzooz.com

Japanese Bobtail memiliki karakteristik yang khas, yaitu ekor yang pendek atau bahkan tidak ada sama sekali. Mereka sangat aktif, periang, dan suka bermain, sama seperti anjing. Kucing yang satu ini bahkan sama sekali tidak takut dengan air. Dengan sifat yang lovable dan ramah itu, mereka bisa bergaul dengan baik, termasuk dengan anak kecil dan anjing. 

4. Ragdoll

10 Ras Kucing yang Cocok Dipelihara Bersama Anjing, Akur!medium.com

Ragdoll ditandai dengan bulunya yang halus dan panjang serta matanya yang berwarna biru. Kucing yang berasal dari Amerika ini sangat cocok dipelihara oleh keluarga. Sebab, mereka penurut dan bisa dilatih dengan mudah. 

Walaupun tidak seceria Japanese Bobtail, Ragdoll memiliki temperamen yang cukup ramah. Mereka juga kalem dan tidak banyak memberontak. Itulah kenapa Ragdoll sering dijuluki sebagai “kitten dog”. 

5. Bombay

10 Ras Kucing yang Cocok Dipelihara Bersama Anjing, Akur!fluffyplanet.com

Bombay, si kucing berwarna hitam legam. Jika kamu pencinta kucing, kamu pasti langsung jatuh cinta dengannya. Mereka juga ramah dan penuh dengan kasih sayang. Bombay akan menganggap anjing peliharaanmu sebagai keluarga. Jangan heran jika kucing ini terus mengikutinya sepanjang hari seperti anak bebek terhadap induknya. 

Baca Juga: Kucing 101: Ini 12 Ras Kucing Paling Langka yang Ada di Dunia

6. Siberia

10 Ras Kucing yang Cocok Dipelihara Bersama Anjing, Akur!catlovers.id

Siberia memiliki bulu yang tebal dan panjang karena mereka tinggal di lingkungan dengan suhu rendah. Mereka memiliki rasa ingin tahu yang sangat besar dan suka berinteraksi dengan siapa pun. Kucing ini bahkan akan memimpin anjing untuk menjelajah rumahmu bersama dengannya. Jangan larang mereka, ya, karena Siberia akan memberontak jika kamu melakukannya!

7. Birman

10 Ras Kucing yang Cocok Dipelihara Bersama Anjing, Akur!wikimedia.org

Birman memiliki wajah yang sangat imut. Kamu pasti akan jatuh cinta padanya dalam sekali memandang. Mereka juga suka bermain, terutama dengan bola. Jika kamu memeliharanya, kamu akan melihat bahwa kucing ini tidak ragu menyodorkan mainannya kepada anjing. Setelah itu, mereka akan bermain bersama. 

8. Abyssinian

10 Ras Kucing yang Cocok Dipelihara Bersama Anjing, Akur!catster.com

Abyssinian atau yang sering disingkat Abyss adalah kucing yang berasal dari Etiopia. Karakter yang khas dari ras ini adalah bulunya yang pendek dan berwarna cokelat muda. Mereka sama sekali tidak pemalu dan mudah berteman dengan siapa saja. Abyss dan anjingmu tidak akan lelah bermain bersama, deh!

9. Norwegian Forest

10 Ras Kucing yang Cocok Dipelihara Bersama Anjing, Akur!honestdocs.id

Tidak seperti kucing lain di daftar ini, Norwegian Forest cukup pasif. Mereka hanya akan bermain saat sedang mood saja. Walaupun begitu, pribadinya yang kalem dan chill tidak akan mengancam keberadaan anjingmu. Akan lebih baik jika kamu memelihara kucing ini sejak kecil, sehingga ia familier dengan keluarga dan hewan lainnya. 

10. Angora

10 Ras Kucing yang Cocok Dipelihara Bersama Anjing, Akur!thesprucepets.com

Siapa yang gak kenal dengan ras ini? Angora adalah kucing yang terkenal pintar dan cerdik. Mereka tidak akan ragu untuk mengerjai dan bercanda dengan anjing peliharaanmu. Ini karena Angora punya selera humor yang tinggi dibandingkan kucing lainnya. Di situlah letak pesona mereka. 

Nah, itulah sejumlah ras kucing yang cocok dipelihara bersama dengan anjing. Walaupun begitu, kamu harus tahu bahwa mungkin mereka butuh waktu untuk beradaptasi. Jadi, jangan paksa keduanya untuk berteman di hari pertama mereka bertemu, ya. Tenang saja, lambat laun mereka pasti akan bermain bersama kok!

Baca Juga: Ini 13 Ras Kucing Paling Agresif di Dunia, Awas Dicakar dan Digigit

Topic:

  • Izza Namira
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya