Comscore Tracker

2 Tahun Hilang di Laut, Kamera Ini Ditemukan Masih Berfungsi

Kamera ini hilang di Jepang

Mungkin ini yang namanya keberuntungan. Kehilangan kameranya di tengah laut pada tahun 2015 lalu, Serina Tsubakihara tidak pernah menyangka jika ia akan 'reuni' dengan kameranya yang hilang itu. Bagaimana tidak, kameranya yang hilang itu ditemukan di sebuah pantai di Taiwan.

1. Kamera ini hilang saat Serina melakukan scuba diving di Pulau Ishigaki, Okinawa, Jepang

2 Tahun Hilang di Laut, Kamera Ini Ditemukan Masih Berfungsibbc.com

Diwartakan BBC, Independent dan New York Post pada Jumat (30/3/2018), kamera itu hilang saat Serina Tsubakihara berlibur ke Pulau Ishigaki, Okinawa pada September 2015 lalu. Kamera itu terjatuh saat Serina sedang melakukan scuba diving dan berusaha menyelamatkan temannya yang kehabisan oksigen. Sadar kameranya jatuh, saat itu Serina sudah mengikhlaskan kameranya.

2. Kamera ini ditemukan di Taiwan atau lebih dari 250 km jaraknya

2 Tahun Hilang di Laut, Kamera Ini Ditemukan Masih Berfungsibbc.com

Yang mengejutkan, belum lama ini kamera itu ditemukan oleh sekelompok anak sekolah dan guru yang sedang membersihkan pantai di Taiwan. Itu artinya, kamera milik Serina telah berkelana di lautan lebih dari 250 km!
Saat ditemukan kamera ini hampir tidak dikenali karena cover pelindungnya telah ditumbuhi karang.

Namun setelah ditemukan, barulah diketahui jika yang ditemukan murid-murid itu adalah kamera. Ajaibnya, saat sang murid mencoba menyalakan kameranya, kamera itu masih berfungsi! Kameranya masih bisa menyala.

3. Ini hasil jepretan kamera itu

2 Tahun Hilang di Laut, Kamera Ini Ditemukan Masih Berfungsibbc.com

Sang  guru, Park Lee, mengatakan awalnya ia mengira kamera itu adalah batu karang. Saat tahu itu adalah kamera, pihaknya tidak sengaja meluruhkan karang yang menutup casing dan akhirnya menemukan tombol untuk membuka cover anti air kamera itu.

Tidak ada setetes air yang masuk ke kamera itu. Kamera itu masih dalam kondisi sangat baik. Yang lebih luar biasa lagi, saat dinyalakan, baterai kamera masih terisi. Saat kembali ke sekolah, Lee dan para siswa berdiskusi mengenai nasib kamera yang ditemukannya itu.

Sebagian ada yang ingin menyimpan kameranya, namun sebagian ada juga yang berpendapat untuk mencari tahu pemilik kamera itu. Akhirnya, mereka membuat postingan di media sosial untuk mencari tahu sang pemilik.

Tahu jika foto itu diambil di Jepang, Park membuat pengumuman di media sosial dalam bahasa Mandarin dan Jepang.

4. Kameranya mulus, bahkan masih bisa digunakan

2 Tahun Hilang di Laut, Kamera Ini Ditemukan Masih Berfungsiindependent.co.uk

Postingan itu akhirnya sampai ke teman-teman Serina. Postingan itu telah dibagikan lebih dari 10 ribu kali hingga akhirnya diketahui Serina. Tahu kameranya ditemukan dan masih dalam kondisi baik, Serina sangat terkejut.

Serina mengatakan akan berkunjung ke Taiwan sebagai ucapan terimakasih pada guru dan anak-anak yang berhasil menemukan kameranya yang hilang.

IAKT Photo Verified Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya