Comscore Tracker

5 Jenis Anjing yang Ramah dan Akrab dengan Kucing, Gak Rusuh!

Cocok buat kamu yang pengen pelihara kucing dan anjing

Kebanyakan orang pasti akan menganggap bahwa anjing dan kucing bukanlah dua hewan yang bisa rukun jika hidup berdampingan. Jadi ketika ingin memelihara keduanya, orang pasti akan lebih memilih untuk memelihara salah satunya saja karena tidak ingin adanya pertengkaran antara anjing dan kucing di rumah mereka.

Tapi tahu gak sih kalau segalak-galaknya anjing yang pernah kamu lihat atau temui, ternyata ada lho jenis anjing yang ramah sama kucing. Jenis apa sajakah itu?

1. Beagle

5 Jenis Anjing yang Ramah dan Akrab dengan Kucing, Gak Rusuh!unsplash.com/@arunbsonline

Beagles adalah bagian dari jenis hound yang disebut scent hound. Hal ini berarti mereka menggunakan indera penciuman yang luar biasa untuk mengendus mangsa.

Anjing-anjing ini secara tradisional dijadikan peliharaan para pemburu yang juga memiliki hewan peliharaan lain seperti kuda dan sapi, sehingga anjing jenis Beagle memang sudah secara alami merupakan anjing yang easy going dengan hewan lain termasuk kucing.

2. Basset Hound

5 Jenis Anjing yang Ramah dan Akrab dengan Kucing, Gak Rusuh!unsplash.com/@roller1

Seperti halnya beagle, basset hound juga seekor scent hound atau anjing yang memiliki penciuman luar biasa. Anjing basset memiliki karakter yang ramah dan bersahabat.

Dengan kaki pendek dan tubuh yang panjang dan gempal, anjing basset juga tak banyak bergerak sehingga cocok jika satu atap dengan kucing. Jenis anjing ini adalah anjing yang loyal, sabar, dan rendah hati.

Baca Juga: 7 Anjing Hasil Kawin Silang yang Bernama Unik, Sudah Pernah Lihat?

3. Golden Retriever

5 Jenis Anjing yang Ramah dan Akrab dengan Kucing, Gak Rusuh!unsplash.com/@porkbellysteve

Sebagai salah satu ras yang paling populer di dunia, golden retriever adalah anjing yang benar-benar lembut dan sopan santunnya melebihi manusia. Golden retriever juga merupakan anjing yang penuh kasih dan manis, serta mudah beradaptasi dan ramah.

Kebanyakan golden dapat hidup berdampingan dengan kucing selama mereka diperkenalkan dengan cara yang benar.

4. Pug

5 Jenis Anjing yang Ramah dan Akrab dengan Kucing, Gak Rusuh!unsplash.com/@minkmingle

Pug adalah anjing mungil menawan yang senang bergaul dengan hampir semua orang. Kebanyakan pug tidak memiliki kecenderungan untuk mengejar atau mengganggu kucing, sehingga mereka dapat hidup dengan kucing jika berhasil diperkenalkan dengan benar. 

5. Poodle

5 Jenis Anjing yang Ramah dan Akrab dengan Kucing, Gak Rusuh!unsplash.com/@joeyc

Poodle adalah anjing yang cerdas dan cenderung tenang di rumah. Poodle memiliki tiga varietas ukuran: standar (tinggi lebih dari 40 cm di bahu), miniatur (tinggi 25 sampai 40 cm) dan toy (kurang dari 25 cm). Dengan berat kurang dari 4 kg, poodle bisa menjadi teman bermain kucing yang tidak akan mengancam keberadaan satu sama lain karena ukuran tubuh mereka yang tidak beda jauh.

Nah, dari kelima jenis anjing yang ramah kucing di atas, mana yang jadi favoritmu?

Baca Juga: 9 Anjing Titisan Ninja, Jago Berkamuflase Jadi Kain Pel hingga Karpet!

Ice Juice Photo Verified Writer Ice Juice

A dyslexic peculiar organism capable of turning caffeine into words.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya