Comscore Tracker

Tak Kalah Cantik, 10 Bunga Berwarna Hijau yang Ada di Dunia

Warna yang tak biasa bikin tampilan mereka unik #IDNTimesScience

Bunga merupakan salah satu bagian dari tumbuhan yang memiliki bentuk dan penampilan yang menawan. Tidak heran, hampir kebanyakan orang terutama kaum hawa sangat menyukainya. Mereka biasanya hadir dalam berbagai warna dan bentuk.

Pada umumnya, bunga memiliki warna yang terang, seperti merah, kuning, putih, dan merah muda. Namun ternyata, ada juga, lho, yang berwarna hijau. Meskipun jarang ditemui, bunga-bunga hijau juga tidak kalah cantik dengan lainnya. Penasaran apa saja? Yuk, intip sepuluh potretnya berikut ini.

1. Green chrysanthemum

Tak Kalah Cantik, 10 Bunga Berwarna Hijau yang Ada di Duniagreen chrysanthemum (gardenersworld.com)

Green chrysanthemum atau bisa disebut juga krisan hijau merupakan salah satunya. Bunga ini memiliki warna hijau yang segar yang biasa digunakan untuk mempercantik buket.

Krisan hijau juga diberikan sebagai hadiah manis pada Hari Ibu di beberapa negara, salah satunya Australia. Hal ini karena secara simbolis, bunga tersebut dikaitkan dengan persahabatan dan dukungan dari keluarga.

2. Bells of Ireland

Tak Kalah Cantik, 10 Bunga Berwarna Hijau yang Ada di Duniabells of ireland (thespruce.com)

Bells of Ireland merupakan salah satu tanaman yang satu famili dengan tanaman mint. Mereka memiliki bunga-bunga kecil yang berwarna hijau segar. Tidak heran, kalau bunga ini juga sangat cocok untuk ditambahkan ke dalam buket untuk menambah kesan segar. Selain itu, Bells of Ireland juga dianggap sebagai lambang keberuntungan.

3. Green gladiolus

Tak Kalah Cantik, 10 Bunga Berwarna Hijau yang Ada di Duniagreen gladiolus (gardenersworld.com)

Green gladious atau yang dikenal juga sebagai sword lily merupakan bunga hijau yang memiliki aroma manis. Karena memiliki warna dan aromanya, bunga ini sering dijadikan dekorasi di berbagai acara.

Penampilan fisiknya berupa batang yang panjang dan kelopak yang meruncing. Tidak heran, kalau bunga ini terlihat semakin estetik dengan warna dan bentuknya yang tidak biasa.

4. Green zinnia

Tak Kalah Cantik, 10 Bunga Berwarna Hijau yang Ada di Duniagreen zinnia (travelerscoffee.ru)

Green zinnia merupakan salah satu tanaman yang banyak dijumpai di taman. Hal ini karena bentuknya yang bulat dan warnanya yang unik sehingga dapat semakin mempercantik taman. Bunga zinnia juga memiliki berbagai macam ukuran dan warna. Namun, varietas yang berwarna hijau merupakan salah satu yang paling disukai karena sangat indah dan unik.

5. Green cymbidium orchid

Tak Kalah Cantik, 10 Bunga Berwarna Hijau yang Ada di DuniaGreen Cymbidium orchid (interflora.co.uk)

Tanaman anggrek merupakan salah satu tanaman yang memiliki banyak sekali varietas. Salah satu varietas uniknya adalah anggrek cymbidium hijau. Jenis ini memiliki kelopak dan mahkota bunga berwarna hijau dengan motif kemerahan di bagian tengahnya. Jika kamu tertarik untuk mempercantik ruanganmu dengan sesuatu yang berbeda, maka bunga ini adalah pilihan yang tepat.

Baca Juga: 9 Ide Tanaman Paku-pakuan buat Dekorasi Tema Tropical

6. Green daylily

Tak Kalah Cantik, 10 Bunga Berwarna Hijau yang Ada di Duniagreen daylily (sandiegouniontribune.com)

Bunga daylily merupakan salah satu tanaman cantik yang memiliki berbagai macam warna dan sering kali dijadikan sebagai dekorasi. Salah satu varietasnya adalah green daylily memiliki warna yang unik dan tak biasa. Tanaman ini memiliki kelopak keriting yang panjang dengan warna hijau yang elegan.

7. Green hydrangea

Tak Kalah Cantik, 10 Bunga Berwarna Hijau yang Ada di Duniagreen hydrangea (hydrangeaguide.com)

Green hydrangea merupakan tanaman hias yang memiliki kepala besar yang terdiri dari rangkaian bunga yang lebih kecil. Tanaman ini dapat berkembang dengan baik di bawah sinar matahari langsung maupun teduh. Memiliki warna hijau yang menarik, membuat green hydrangea menjadi salah satu jenis yang mencuri perhatian.

8. Mawar hijau

Tak Kalah Cantik, 10 Bunga Berwarna Hijau yang Ada di Duniagreen rose (greenrosetherapy.co.uk)

Bunga mawar biasaya selalu identik dengan warna merah. Namun, tahukah kamu ada juga mawar yang berwarna hijau? Meskipun jarang ditemui, mereka dapat memperindah taman maupun kebun kecilmu di rumah. Selain itu, tanaman ini memiliki makna yang bagus, lho. Bunga mawar hijau diyakini melambangkan harapan dan juga optimisme.

9. Green carnation

Tak Kalah Cantik, 10 Bunga Berwarna Hijau yang Ada di Duniagreen carnation (flora-charming.com)

Carnation atau yang bisa disebut juga anyelir merupakan salah satu bunga populer yang ada di dunia. Bunga kecil ini memiliki nuansa warna hijau lembut yang sangat cocok untuk ditambahkan dalam kreasi buket. Hal ini karena anyelir ini dapat membuat tampilan rangkaian bunga menjadi lebih lembut dan indah.

10. Green hellebore

Tak Kalah Cantik, 10 Bunga Berwarna Hijau yang Ada di Duniagreen hellebore (wallitsch.net)

Green hellebore merupakan salah satu bunga yang memiliki penampilan yang menawan. Bunga ini sering kali menjadi pilihan populer selama musim perayaan untuk diberikan ke orang-orang terkasih. Namun, tanamannya mengandung racun sehingga kamu harus berhati-hati.

Wah, rupanya ada juga ya bunga-bunga cantik berwarna hijau. Boleh banget, nih, ditanam untuk makin mempercantik taman di rumah maupun di dalam ruangan.

Baca Juga: Ternyata Bisa Dimakan, Ini 5 Manfaat Bunga Lavender untuk Kesehatan

Sintya Yoo Photo Verified Writer Sintya Yoo

nothing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya