Comscore Tracker

5 Rekomendasi Indoor Climbing Gym di Jakarta, Cobain, yuk!

Cocok buat kamu yang suka mau menguji adrenalin!

Bagi kamu pencinta olahraga atau yang sedang mencari hiburan di akhir pekan, khususnya warga Jakarta, nih. Tak ada salahnya untuk mencoba olahraga panjat tebing atau climbing gym. Tak perlu naik ke tebing, karena terdapat rekomendasi lokasi indoor untuk olahraga ini. 

Fasilitasnya bahkan sudah lengkap, keamanan untuk penggunanya juga memadai, semuanya sudah berstandar internasional jadi pasti ciamik, deh. Langsung saja, yuk, simak rekomendasi indoor climbing gym di Jakarta berikut ini. 

1. Climb On

Climb On berlokasi di Mall Plaza Semanggi lantai 1. Arena ini baru saja dibuka tahun 2020, lho, jadi semuanya masih baru, deh. Bagi kamu yang belum ahli panjat tebing, Climb On menyediakan fasilitas kelas untuk umum, anak-anak, dan profesional. 

Biaya masuknya Rp80 ribu untuk dewasa, Rp60 untuk anak-anak dibawah 17 tahun. Sedangkan untuk sewa harness, sepatu memanjat, dan lain-lainnya berbeda lagi, ya, harganya. 

Jam operasional Climb On adalah dari pukul 11.00 hingga 21.00 WIB. Kamu tertarik untuk mencoba pengalaman memanjat di Climb On? Kunjungi Instagram Climb On untuk kontak lebih lanjut.

2. Indoclimb FX Sudirman

Indoclimb, indoor gym di dalam mall FX Sudirman ini menawarkan pengalaman memanjat yang cukup menatang. Mulai dari bouldering, top rope, hingga sistem memanjat leading. Indoclimb buka mulai pukul 11.00 hingga pukul 21.00 WIB.

Untuk masuk ke Indoclimb, kamu dikenakan biaya Rp155 ribu untuk weekday, dan Rp175 ribu untuk weekend. Biaya tersebut belum termasuk penyewaan harness dan sepatu memanjat, ya.

Buat kamu yang mau menekuni olahraga panjat tebing, kamu juga bisa membuat member, lho. Reservasi bisa langsung kunjungi Instagram Indoclimb atau booking kelasnya di website resmi mereka.

3. Peak to Peak Indoor Climbing

Peak to Peak Indoor Climbing terletak di Ruko Alam Sutra, Jalan Raya Serpong, Tangerang, Banten. Biayanya dibanderol Rp120 ribu, namun kamu akan dapat diskon jika membeli tiketnya dari website resmi mereka, nih. Biaya ini sudah termasuk harness, sepatu, dan pelatih, ya. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan keamanannya.

Jam operasional dari tempat ini cukup beragam. Untuk Selasa-Kamis buka pukul 13.00 sampai dengan 22.00 WIB. Lalu Sabtu-Minggu pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Sedangkan Jumat mulai buka 15.00 WIB hingga 22.00 WIB. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Fitness Influencer, Olahraga di Rumah Jadi Seru! 

4. Bremgra Indoor Climbing

Bremgra Indoor Climbing Gym terletak di Jalan Cilenggang Raya No.123, Serpong, Tangerang Selatan. Indoor gym ini menyediakan tiga area pemanjatan, yakni fun wall, rope course, dan wall climbing. Biaya masuknya berkisar Rp100 ribu hingga Rp170 ribu.

Area fun wall cocok untuk anak yang baru akan diperkenalkan dengan olahraga panjat tebing, sedangkan area rope course adalah semacam outbound indoor. Untuk pengunjung yang mau memanjat, jangan khawatir, ya. Karena akan ada pelatih yang mendampingi selama pemanjatan. 

5. Boulder Climbing Gym

Boulder Climbing Gym diklaim sebagai indoor boulder climbing gym terbesar di Indonesia. Lokasinya ada di Boxies 123 Mall, Bogor. Boulder Climbing Gym menyediakan 4 area pemanjatan, yaitu area lead, speed, bouldering, dan fun wall. Biaya masuknya dibanderol Rp100 ribu untuk weekday, dan Rp125 ribu untuk weekend serta public holiday. Harga belum termasuk penyewaan sepatu, ya.

Selain itu, kamu bisa mendapatkan banyak promo di Instagram resmi Boulder Climbing Gym, lho. Buat kamu yang belum pernah memanjat sebelumnya, gak perlu khawatir atau takut karena Boulder Climbing Gym menyediakan crew yang bisa jadi instruktur memanjat.

Tenang, semua tempat climbing di atas tetap menerapkan protokol kesehatan, kok. Jangan lupa juga, reservasi sebelum kamu melakukan kedatangan, ya, agar bisa masuk sesuai kapasitas jumlah orang di arena climbing. Yuk, cobain!

Baca Juga: 5 Tempat Fitness di Bandar Lampung, Fasilitas Keren Bikin Tubuh Bugar

Hasna Fitriani Photo Writer Hasna Fitriani

Amateur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya