5 Fakta Jelang Laga Liverpool Vs. Arsenal, The Reds Tangguh di Kandang

Duel papan atas Premier League diprediksi berjalan menarik

Premier League Inggris akan memainkan gameweek ke-12 pada akhir pekan ini. Salah satu laga seru dan menarik akan tersaji di Anfield Stadium pada minggu (21/11) dini hari nanti pukul 00.30wib, ketika Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah menghadapi tamunya, Arsenal.

Saat ini Liverpool berada di urutan ke-4 klasemen sementara Premier League dengan raihan 22 poin dari hasil enam kemenangan, empat hasil imbang dan satu kekalahan. Sedangkan Arsenal berada di urutan ke-5 dengan raihan 20 poin dari hasil enam kemenangan, dua hasil imbang dan tiga kekalahan.

Menjelang laga big match, terdapat beberapa fakta menarik yang perlu diketahui oleh pecinta sepakbola Inggris. Berikut ulasan lima fakta menarik Liverpool vs Arsenal.

1. Liverpool kalahkan Arsenal dua kali musim lalu

5 Fakta Jelang Laga Liverpool Vs. Arsenal, The Reds Tangguh di KandangMohamed Salah mencetak satu dari tiga gol Liverpool ke gawang Arsenal musim lalu. (www.theguardian.com)

Musim 2020/2021, Liverpool tampil superior dibandingkan Arsenal. Mohamed Salah dan kawan-kawan berhasil meraih kemenangan dua kali atas Arsenal baik bertindak sebagai tuan rumah ataupun sebagai tim tamu.

Dilansari dari whoscored, pada pertemuan pertama musim lalu, Liverpool berhasil meraih kemenangan 3-1 di Anfield Stadium melalui Sadio Mane, Andrew Robertson dan Diego Jota. Sedangkan Arsenal hanya mampu membalas satu gol lewat Alexandre Lacazette. Pada pertemuan kedua, Liverpool kembali unggul tiga gol tanpa balas lewat dua gol Diego Jota dan satu gol Mohamed Salah di Emirates Stadium.

2. Liverpool belum terkalahkan ketika bermain di Anfield Stadium

5 Fakta Jelang Laga Liverpool Vs. Arsenal, The Reds Tangguh di KandangLiverpool belum terkalahkan saat bermain di Anfield Stadium (https://www.instagram.com/liverpoolfc)

Liverpool memang gagal mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka musim ini di Premier League setelah dikalahkan West Ham United 2-3 di Olimpiade London Stadium pada pekan ke-11 lalu. Meski begitu mereka masih cukup superior saat bertindak sebagai tuan rumah baik di Premier League maupun di UEFA Champions League.

Sejak awal musim 2021/2022 kali ini, Liverpool masih belum tersentuh kekalahan saat bertanding menghadapi lawan-lawannya ketika bermain sebagai tuan rumah. Tercatat hanya Chelsea, Manchester City dan Brighton yang mampu mencuri satu poin dari Anfield Stadium.

Baca Juga: 5 Penyerang yang Bisa Didatangkan Liverpool di Bursa Transfer Januari

3. Arsenal belum terkalahkan delapan laga terakhir di Premier League

5 Fakta Jelang Laga Liverpool Vs. Arsenal, The Reds Tangguh di KandangAubameyang dan Smith-Rowe melakukan selebrasi usai mencetak gol. (https://twitter.com/Auba/status/1451885710395559938/photo/2)

Usai dihajar Manchester City lima gol tanpa balas pada 28 Agustus 2021 silam, Arsenal sepertinya mampu menunjukkan kualitas tim sesungguhnya. Tercatat usai kekalahan tersebut, mereka belum sekalipun menelan kekalahan dari lawan-lawannya.

Arsenal tidak menelan kekalahan dalam sepuluh pertandingan di semua ajang atau delapan laga terakhir mereka di Premier League musim ini. Arsenal tercatat berhasil meraih 20 poin di delapan pertandingan terakhir mereka dengan enam kemenangan dan dua laga berakhir imbang.

4. Arsenal melakukan tiga pertandingan tandang dengan clean sheet

5 Fakta Jelang Laga Liverpool Vs. Arsenal, The Reds Tangguh di KandangAksi Aaron Ramsdale menepis tendangan bebas lawan. (https://twitter.com/Auba/status/1454464716236013571/photo/1)

Penampilan pertahanan Arsenal dalam beberapa laga terakhir memang cukup menjanjikan. Tercatat saat bermain sebagai tim tamu atau bermain tandang, Ramsdale dan kawan-kawan berhasil melakuka clean sheet atau tidak kebobolan sama sekali.

Dari tiga pertandingan sebagai tim tamu, Arsenal berhasil meraih tujuh poin dari hasil dua kemenangan atas Burnley dan Leicester City serta satu laga berakhir imbang menghadapi Brighton & Hove Albion. Dari delapan pertandingan terakhir usai kalah dari Manchester City, Arsenal berhasil mencetak 14 gol dan kebobolan 4 gol.

5. Liverpool tidak pernah menang dua pertandingan terakhir di Premier League

5 Fakta Jelang Laga Liverpool Vs. Arsenal, The Reds Tangguh di KandangGol Pablo Fornals ke gawang Liverpool di pekan ke-11 Premier League. (www.bbc.com)

Liverpool seperti tampak sulit untuk meraih kemenangan dalam dua laga terakhir di Premier League. Mohamed Salah dan kawan-kawan hanya mampu meraih satu poin dari dua laga yang telah dimainkan atau satu kali imbang dan satu kekalahan.

Bermain di Anfield Stadium pada 30 Oktober silam, Liverpool harus rela berbagi poin dengan Brighton & Hove Albion setelah bermain imbang 2-2. Seminggu berikutnya, Liverpool harus rela pulang tanpa meraih poin usai menyerah atas tuan rumah, West Ham United dengan skor 2-3. Alisson Becker harus rela gawangnya dibobol lima kali dalam dua pertandingan terakhir.

Melihat lima fakta tersebut, tentu laga nanti dipastikan akan berjalan sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan. Kira-kira siapakah yang akan mampu meraih kemenangan di laga ini? Liverpool denga rekor tak terkalahkannya di Anfield Stadium atau Arsenal yang bisa melanjutkan tren tak terkalahkan mereka?

Baca Juga: 5 Pemain Premier League yang Gagal Tampil di Piala Dunia 2022

Achmad Imron Photo Writer Achmad Imron

Membuat Artikel Olahraga sebagai hobi, tetap menerima kritik yang membangun

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya