Keren! 9 Wakil Lolos ke Semifinal Finnish Open 2018

Wakil terbanyak di semifinal!

Pemain bulutangkis Indonesia setidaknya menempatkan 10 wakil ke babak perempat final Finnish Open 2018. Dari 10 wakil yang lolos ke babak perempat final. Secara luar biasa Indonesia mampu mendominasi sekaligus meloloskan 9 wakil dan paling banyak ke semifinal Finnish Open. 

Sembilan wakil Indonesia akan berjuang habis-habisan di babak semifinal untuk merebutkan tiket final dan hadiah sebesar 25,000 USD. Babak semifinal diselenggarakan di Vantaan Energia Areena, Finlandia. Berikut adalah sembilan wakil Indonesia yang lolos ke partai semifinal. Simak yuk

1. Dua wakil tunggal putri dan satu wakil tunggal putra lolos ke semifinal

Keren! 9 Wakil Lolos ke Semifinal Finnish Open 2018bwfworldtour.com

Indonesia berhasil menempatkan 2 wakil tunggal putri dan 1 wakil putra di babak perempat final Finnish Open 2018. Dua wakil tunggal putri Indonesia sama-sama bermain rubber game untuk mengalahkan lawan-lawannya. Kedua pemain tunggal putri Indonesia harus berjuang habis-habisan untuk meraih tiket semifinal. 

Dua wakil tunggal putri yang lolos ke babak semifinal adalah Ruselli Hartawan dan Gregoria Mariska Tunjung. Ruselli Hartawan yang bertemu dengan unggulan ke dua asal Malaysia, Ying Ying Lee di babak perempat final harus mengalahkan dengan tiga game yaitu 21-19, 16-21, dan 21-16. 

Sementara Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi unggulan ketiga juga harus menghadapi perlawanan sengit tunggal Malaysia, Kisona Selvaduray dengan skor 21-12, 12-21, dan 21-19.

Di babak semifinal Ruselli Hartawan akan menghadapi pemain turki non unggulan, Ozke Bayrak dan Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi pemain Thailand, Porntip B. Kelolosan dua wakil tunggal putri Indonesia di babak semifinal diharapkan mampu lolos ke final dan menciptakan All Indonesian Final. 

Satu-satunya wakil tunggal putra yang masih tersisa adalah Hermansah. Hermansah sendiri berhasil lolos ke partai semifinal setelah mengalahkan wakil Irlandia, Nhat Nguyen dengan skor 21-14 dan 21-9 seperti yang dilansir dari @badminton.ina. Di harapkan Hermansyah mampu tampil konsisten pada babak semifinal saat bertemu dengan pemain Malaysia, Jun Hao Leong dan mampu menuju ke partai final.

2. Tiga wakil ganda putra berjaya dan satu wakil ganda putri ke partai semifinal

Keren! 9 Wakil Lolos ke Semifinal Finnish Open 2018Djarum badminton

Dari sektor ganda putra secara mengejutkan Indonesia mampu mendominasi dengan menempatkan tiga wakil ke babak semifinal. Secara otomatis Indonesia sudah memastikan satu tempat ke babak final dari sektor ganda putra. Hal ini dikarenakan terjadi perang saudara pada babak semifinal. 

Di babak perempat final, ganda putra Indonesia berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra mampu mengalahkan wakil Malaysia, Chun Kang Shia/Tan Wee Gieen dengan dua game langsung 21-19  dan 21-19. 

Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani secara mengejutkan mengalahkan unggulan kedua asal Denmark, Mathias Bay-Smidt/Frederik Sogaard dengan skor 21-16 dan 21-12. Sementara itu, Rehan Naufal Kusharjanto/Pramudya Kusumawardana Riyanto  mengalahkan wakil Rusia, Vitalij Durkin/Nikolai Ukk dengan skor 21-16 dan 22-20.

Di babak semifinal perang saudara antara Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani bertemu dengan sesama pemain Indonesia, Akbar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra. Hal itu otomatis Indonesia sudah menempatkan 1 wakil ganda putra di babak final.

Sedangkan Rehan Naufal Kusharjanto/Pramudya Kusumawardana Riyanto lagi-lagi bertemu dengan wakil Denmark, Joel/Philip. Diharapkan Rehan/Riyanto mampu menang di babak semifinal dan mampu menciptakan All Indonesia Final pada babak final.

Sementara satu-satunya wakil ganda putri yang melaju ke babak semifinal yaitu Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Unggulan ketiga asal Indonesia mampu mengalahkan wakil Malaysia, Cheah Yee See/Peck Yen Wei dengan skor ketat yaitu16-21, 21-18, dan 21-13.

Di babak semifinal Agatha/Siti akan bertemu dengan wakil Malaysia, Yea Ching/Yap Cheng seperti yang dilansir dari bwf.tournamentsoftware.com. Satu-satunya wakil Indonesia ini diharapkan mampu lolos ke partai puncak. 

3. Dua wakil ganda campuran lolos ke partai final

Keren! 9 Wakil Lolos ke Semifinal Finnish Open 2018badmintonindonesia.org

Dari sektor ganda campuran, Indonesia berhasil menempatkan dua wakil ke babak semifinal. Pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow secara mengejutkan mampu mengalahkan unggulan kedua asal Inggris, Gregory Mairs/Jenny Moore dengan skor 21-14 dan 21-18 di babak perempat final. 

Sementara itu, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami mampu mengalahkan wakil sesama Indonesia, Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso  dengan skor  21-17 dan 21-19. 

Di partai semifinal, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow bertemu dengan wakil Rusia, Denis/Ekaterina. Sementara Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami bertemu dengan wakil Rusia, Rodiun/Alina seperti yang dilansir dari bwf.tournamentsoftware.com. Diharapkan kedua wakil Indonesia bisa mengalahkan lawannya dan menciptakan perang saudara di final.

Ahmad Edi Darmawan Photo Verified Writer Ahmad Edi Darmawan

Save climate change

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya